Cara Menyembuhkan Vertigo Tanpa Perlu Konsumsi Obat dari Dokter, Modalnya Cuma Madu yang Diolah Seperti Ini

By Shinta Dwi Ayu, Jumat, 28 Januari 2022 | 18:59 WIB
Cara menyembuhkan vertigo (Freepik.com)

Nakita.id - Pasti langsung mujarab, begini cara menyembuhkan vertigo dengan madu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki rasa manis alami. Karena, rasanya yang manis tersebut pula, membuat madu banyak disukai orang. Madu bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dikombinasi dengan makanan atau minuman lain. Misalnya, roti, oatmeal, aneka jus buah, dan lainnya. Selain rasanya enak, manfaat madu untuk kesehatan juga tidak bisa diragukan lagi. Madu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Kemudian, madu juga bisa menambah energi sehingga bisa buat seseorang lebih siap menjalani aktivitasnya dan tidak mudah lemas. Madu juga bisa sembuhkan berbagai penyakit, misalnya maag, diabetes, batuk, sakit tenggorokkan, dan lainnya.

Baca Juga: BERITA POPULER: Melepas Bra Saat Tidur Menyebabkan Payudara Menjadi Kendur Mitos atau Fakta hingga Hindari Kebiasaan Ini karena Bisa Picu Vertigo

Mengejutkannya lagi, madu juga ampuh untuk menyembuhkan vertigo. Vertigo adalah penyakit yang membuat seseorang mengalami sakit kepala yang berat. Tak hanya sakit kepala, ketika vertigo seseorang pun akan mengalami sensasi seperti berputar dan hilang keseimbangan. Kondisi ini akan sangat berbahaya ketika Moms sedang dalam kondisi berdiri ataupun mengemudi kendaraan. Maka dari itu, ketika vertigo kambuh diharapkan orang tersebut harus segera memberhentikan aktivitasnya sementara dan mencari tempat duduk yang nyaman. Supaya ketika hilang keseimbangan akibat sakit kepala Moms tidak terjatuh dan tidak terluka. Vertigo bisa terjadi karena adanya gangguan pada telinga Moms. Tak heran kebanyakan orang yang menderita vertigo lebih memilih untuk pergi ke dokter. Karena, sakit kepala akibat vertigo akan semakin menjadi apabila tidak segera diobati.

Baca Juga: Negatif Covid-19 Setelah Konsumsi Klorokuin, Istri Aktor Tom Hanks Beberkan Efek Samping Obat Itu, Rita Wilson: 'Aku Vertigo dan Tidak Bisa Berjalan...'

Saat ini, memang banyak sekali obat yang beredar di pasaran untuk menyembuhkan vertigo. Namun, perlu Moms tahu. Untuk menyembuhkan vertigo, Moms dan Dads bisa menggunakan bahan alami seperti madu.

Manfaat madu untuk sembuhkan vertigo
Akan tetapi, agar hasilnya lebih efektif, madu bisa dicampurkan dengan cuka apel. Melansir dari Kompas, kombinasi antara cuka apel dan madu sangat ampuh untuk mengobati vertigo secara alami. Karena, campuran cuka apel dan madu bisa bantu melancarkan aliran darah ke otak. Sehingga, sakit kepala akibat vertigo pun dijamin bisa hilang dalam waktu cepat. Menggunakan cuka apel dan madu merupakan pengobatan vertigo dalam jangka pendek. Apabila vertigo terus-terusan kambuh, maka tak ada salahnya Moms periksakan ke dokter.Moms bisa mendatangi dokter spesialis THT ataupun saraf.

Baca Juga: Derita Vertigo Parah Pasca Transplantasi Ginjal, Abdee Slank Dilarang Konsumsi Makanan Seperti Ini!