TPU Rorotan Kini Kembali Ramai di Awal Februari 2022, Banyak Makamkan Pasien Covid-19

By Kirana Riyantika, Jumat, 4 Februari 2022 | 19:41 WIB
Petugas kembali banyak memakamkan pasien Covid-19 (Kompas/Kristianto Purnomo)

Nakita.id - Masyarakat perlu waspada dengan penyebaran virus Covid-19.

Sebab, lonjakan kasus harian Covid-19 terus terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini.

Kini, di Tanah Air tengah menyebar virus Covid-19 varian Omicron.

Kementerian Kesehatan menjelaskan, kenaikan kasus harian Covid-19 di Indonesia terjadi karena dua hal, yakni peningkatan testing dan tracing serta penyebaran varian Omicron.

Seperti yang diketahui, varian Omicron memang dikenal memiliki kemampuan bertransmisi yang cepat dibandingkan dengan varian Covid-19 yang lainnya.

Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19, petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pun kembali sibuk.

Tingginya kasus Covid-19 di DKI Jakarta, dibarengi dengan bertambahnya jumlah pasien yang meninggal dunia.

Seperti yang diketahui, sejak 2021 lalu TPU Rorotan menjadi pemakaman yang dikhususkan untuk para pasien Covid-19 yang berpulang.

Dilansir dari Tribunnews.com, pada Rabu (02/02/2022), terdapat sekitar 11 jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU tersebut.

Baca Juga: Siti Badriah Merasa Apes dan Kecolongan Usai Dinyatakan Positif Covid-19 dalam Keadaan Hamil, Padahal Mengaku Jarang Keluar Rumah

Kemudian di hari berikutnya, Kamis (03/02/2022), sejumlah mobil jenazah juga datang membawa pasien Covid-19 yang akan dimakamkan.

Petugas pemakaman yang berada di TPU yang akan membantu proses pemakaman, sudah siap siaga menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.