Jangan Dulu Kesal Kalau Belum Berhasil Mengusir Lalat di Rumah, Coba Pakai Cabai Rawit dan Terapkan Cara Ini Lalu Lihat Hasilnya

By Poetri Hanzani, Rabu, 16 Februari 2022 | 12:58 WIB
Cara mengusir lalat di rumah (pexels/Thierry Fillieul)

Nakita.id - Jangan bingung lagi mencari cara untuk mengusir lalat.

Lalat memang bisa beterbangan di dalam rumah.

Saat melihat lalat masuk dan terbang di ruangan pastinya sangat kesal sekali ya Moms.

Dilansir dari Healthline, Jumat (11/2/2022), lalat rumah memiliki panjang sekitar inci dan berwarna abu-abu. Lalat ini ditemukan hampir di mana-mana orang tinggal dan bertelur di kotoran hewan, sampah, serta bahan organik yang membusuk.

Infestasi lalat rumah mungkin tidak menjadi perhatian utama, tetapi juga dapat menyebarkan penyakit. Ada banyak cara yang aman dan mudah untuk mencegah infestasi atau membasmi lalat di rumah.

Apakah lalat berbahaya?

Dalam banyak kasus, infestasi lalat di rumah seringkali hanya mengganggu.

Namun, lalat juga dapat membawa virus dan bakteri yang dapat menyebar saat mereka menggigit.

Penyakit yang mungkin dibawa oleh lalat rumah meliputi keracunan makanan, kolera, E. coli, demam tifoid, disentri, tuberkulosis, infeksi mata, hingga infeksi tropis yang disebut frambusia.

Baca Juga: Ada Kemangi dan Mint, Segera Tanam Tanaman Pengusir Lalat Ini di Rumah Jika Rumah Moms Tak Mau Diserang Lalat Lagi, Benar-benar Efektif

Cara mengusir lalat secara alami

Moms dapat mengusir lalat lalat secara alami tanpa pestisida. Ada beberapa cara yang dapat Moms lakukan, antara lain sebagai berikut.