Nakita.id – Moms pandemi yang sudah berlangsung selama 2 tahun lebih, membuat kita mulai terbiasa dengan segala sesuatu pelayanan melalui digital.
Pada saat memasuki awal pandemi, pemerintah mulai melakukan beberapa kebijakan agar masyarakat di rumah saja.
Selama dua tahun terakhir ini kita mulai terbiasa dengan adanya sekolah daring, Work From Home (WFH), kegiatan seminar, memesan makanan bahkan sampai berbelanja kebutuhan sehari-hari semua melalui online.
Hal ini dilakukan untuk menurunkan penyebaran virus yang semakin meningkat.
Bahkan selain itu, kita juga mulai terbiasa melakukan konsultasi atau berobat melalui aplikasi kesehatan.
Ini juga dilakukan karena beberapa diantara kita juga mulai takut untuk ke rumah sakit.
Karena rumah sakit merupakan tempat yang paling memungkinkan untuk virus dapat menyebar lebih cepat.
Namun sayangnya walau sudah berkembang pesat dalam dunia healthtech, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui mengenai hal ini.
Maka dari itu Prixa sebagai platform digital kesehatan untuk berkolaborasi secara strategis untuk menciptakan ekosistem yang terhubung bersama AdMedika.
Anak usaha dari Telkom Indonesia yaitu PT Administrasi Medika (AdMedika) membangun kerjasama dengan perusahaan teknologi kesehatan Prixa untuk memperkuat layanan digitalisasi di sektor kesehatan.
Dwi Sulistiani selaku CEO AdMedika, menjelaskan kerjasama ini merupakan kolaborasi strategis untuk membangun sebuah ekosistem kesehatan yang lebih kuat ditengah pandemi Covid-19.