BMKG Mendadak Beri Peringatan Pada Minggu 27 Februari 2022 Akan Terjadi Cuaca Ekstrem, Tapi Hanya Provinsi Sulawesi barat dan Sulawesi Selatan yang Sedikit Aman dari Bahaya!

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 26 Februari 2022 | 18:47 WIB
BMKG beri peringatan cuaca ekstrem pada 27 Februari 2022 (Pexels.com)

Nakita.id - Sebelum pergi keluar rumah dan melakukan serangkaian aktivitas, ada baiknya Moms dan Dads harus mengetahui prediksi cuaca pada Minggu 27 Februari 2022.

BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merupakan salah satu badan yang memang disiapkan untuk memberikan laporan cuaca setiap hari, dan saat ini BMKG sedang gencar-gencarnya memberikan peringatan karena Indonesia sedang mengalami musim hujan dengan curah hujan tinggi.

BMKG beri peringatan cuaca ekstrem pada masyarakat bila terdeteksi dalam sistem.  Hal ini agar Moms dan Dads bisa dengan tenang melakukan aktivitas di luar atau di dalam rumah.

Dengan mengetahui cuaca yang akan terjadi pula, Moms dan Dads bisa bersiap-siap untuk menghadapinya.

BMKG memprediksi 25 wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara itu, satu wilayah lainnya diprediksi berpotensi turun hujan disertai petir sampai angin kencang.

 Baca Juga: Tolong Berlindung! BMKG Mendadak Beri Peringatan Pada Sabtu 26 Februari 2022 Akan Terjadi Cuaca Ekstrem! Mulai Aceh hingga Papua Barat Diguyur Hujan Lebat, Sisanya Hujan Disertai Angin Kencang

Simak peringatan dini cuaca ekstrem Minggu, 27 Februari 2022, dikutip dari BMKG:

• Sulawesi Barat

• Sulawesi Selatan

Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang:

 Baca Juga: BMKG Baru Saja Beri Peringatan Cuaca Ekstrem Pada Jumat 25 Februari 2022, Hampir Seluruh Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Lebat, Kecuali Wilayah DKI Jakarta

• DKI Jakarta