Dilakukan oleh Aurel dan Atta, Ternyata Menyimpan Tali Pusar Bermanfaat untuk Investasi Kesehatan, Dijamin Enggak Akan Nyesal

By Shannon Leonette, Jumat, 4 Maret 2022 | 12:41 WIB
Manfaat tali pusar untuk kesehatan yang perlu Moms ketahui. (pexels.com/Zaid Abu Taha)

Nakita.id - Pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah dikaruniai anak pertama pada 22 Februari 2022 lalu.

Anak pertamanya itu diberi nama Ameena Hanna Nur Atta.

Sebagai langkah persiapan investasi kesehatan anaknya di kemudian hari, Aurel dan Atta memutuskan untuk menyimpan tali pusar bayinya di Celltech Bank Stemcell Vinski Tower, JakartaSelatan.

Moms tentu tahu kalau tali pusar merupakan darah yang ada di saluran penghubung antara ibu dan janin di dalam kandungan.

Nah, Moms harus tahu kalau di dalam saluran ini terdapat sel punca atau stem cell.

Para ahli percaya bahwa tali pusar dapat dipakai untuk mengobati berbagai penyakit kronis nantinya, sehingga bisa disimpan.

"Tali pusar dapat diolah oleh laboratorium untuk menjadi stem cell yang sangat bermanfaat mengatasi berbagai penyakit," ungkap Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D, founder Laboratorium Celltech Stemcell Center Vinski Tower, seperti dikutip dari Kompas (4/3/2022).

Lantas, apa saja manfaat tali pusar untuk kesehatan?

Yuk, kita simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Kerap Buat Para Moms Cemas, Ini Ciri-ciri Hamil Bayi Terlilit Tali Pusar yang Harus Diwaspadai

Manfaat tali pusar untuk kesehatan adalah untuk membantu mengatasi berbagai penyakit kronis.

Diantaranya adalah stroke, diabetes, leukimia, penyakit autoimun, demensia, alzheimer, parkinson, osteoporosis, menopause, andropause, dan vitalitas.