Kehadiran Support System Jadi Kunci Kebahagiaan Ibu dan Baik untuk Tumbuh Kembang Anak, Yuk Lakukan Lewat Cara Satu Ini

By Debora Julianti, Kamis, 10 Maret 2022 | 08:18 WIB
Digital platform yang lengkap, guna mempermudah Moms mendapatkan informasi (freepik)

Nakita.id – Menjadi seorang Moms bukanlah suatu hal yang mudah untuk dijalani, terutama bagi para first-time Moms.

Menjadi first-time Moms, membuat kita selalu belajar setiap harinya.

Terutama di era digital seperti sekarang ini, akan semakin banyak hal yang harus Moms pelajari dan ketahui untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Di era digital saat ini yang berkembang pesat, para Moms semakin digital savvy dan banyak yang memanfaatkan platform digital.

Platform digital banyak dimanfaatkan untuk mencari berbagai informasi penting serta pemenuhan kebutuhan mulai dari masa kehamilan, menuju proses persalinan, dan terus berlanjut hingga tahapan tumbuh kembang anak.

Lilla sebagai salah satu platform digital mengadakan forum diskusi yang diadakan pada Rabu (09/03/2022).

Dalam forum diskusi tersebut ternyata masih banyak para Moms yang masih mengalami kesulitan dalam mencari platform digital yang menyediakan informasi yang lengkap dan terpercaya.

Menurut Nurul Sulisto sebagai General Manager Lilla, mengatakan jika para Moms membutuhkan solusi cerdas untuk mendapatkan informasi yang benar.

“Dampak dari keadaan tersebut tidak jarang membuat ibu menjadi overwhelmed ketika harus memilah informasi serta produk yang tepat dan juga terpercaya. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya solusi cerdas yang mampu memenuhi kebutuhan serta membantu memudahkan perjalanan ibu, terlebih di tengah banyaknya arus informasi serta produk-produk yang belum tentu sesuai dengan fase yang sedang dijalani oleh ibu”.

Baca Juga: Pengasuhan Anak Usia Prasekolah di Era Digital, Kuncinya Harus Selangkah Lebih Maju dari Anak Menurut Ahli

Hal ini juga disetujui oleh dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG, dokter ahli kandungan (obgyn), dimana para Moms menjadi semakin kritis dan menginginkan informasi cepat atas pertanyaan seputar kehamilan, terutama di era digital ini.

“Para ibu masa kini bisa dibilang sangat jeli dalam mencari informasi dan menerima informasi baik secara online maupun informasi dari sumber lainnya. Selain itu, mereka juga selalu ingin tahu solusi cerdas dari permasalahan yang sedang mereka alami secara cepat. Karakteristik ini mendorong mereka untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk kemudian disaring dengan validasi dari dokter.” ujar dr. Dinda.