Memasuki 10 Tahun Lazada, Inilah Berbagai Inisiatif Baru yang Sudah Dilakukan untuk Memuaskan Para Konsumen Setianya

By Shannon Leonette, Jumat, 11 Maret 2022 | 08:28 WIB
Sebentar lagi, Lazada akan merayakan ulang tahunnya yang ke-10 tahun. (pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Nakita.id - Sebentar lagi, Lazada akan merayakan ulang tahunnya yang ke-10 tahun.

Memasuki tahun kesepuluh Lazada di Indonesia, kategori fast moving consumer goods (FMCG) menjadi salah satu kategori yang bekembang secara signifikan.

Sehingga, Lazada berusaha mewujudkan strategi ini sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen Indonesia akan produk sehari-hari.

Hal ini telah ditunjukkan dalam berbagai inisiatif yang telah dilakukan Lazada untuk kategori FMCG dalam 4 tahun terakhir, dimana Lazada mendukung UMKM dan ikut serta menggerakan ekonomi digital di Indonesia.

Hasilnya, Lazada berhasil mencatat pertumbuhan hingga 6 kali lipat dari sisi penjualan.

Bahkan, mengalami peningkatan 8 kali lipat konsumen yang berbelanja, serta peningkatan 10 kali lipat selling seller di kategori FMCG.

“Kami paham kebutuhan konsumen untuk mendapatkan produk-produk kebutuhan harian yang berkualitas dengan harga terbaik dengan mudah,” ucap Lia Kurtz selaku Vice President FMCG Lazada Indonesia, dalam acara "10 tahun LazADA Bersama: Wawancara Eksklusif - Pertumbuhan dan Perkembangan Kategori FMCG di Lazada" yang diadakan Kamis lalu (10/3/2022).

“Secara konsisten, Lazada terus melakukan berbagai inisiatif dan berevolusi. Salah satunya dengan menyajikan kanal terkurasi untuk produk-produk kebutuhan harian,” katanya melanjutkan.

Lia juga menyampaikan, Lazada juga memanfaatkan kecerdasan buatan dan sistem algoritma yang sistematis untuk membaca perilaku konsumen, sehingga bisa selalu menghadirkan yang relevan sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: Luncurkan Online Flagship Store Pertama di Lazada, Shu Uemura Hadirkan Berbagai Penawaran dan Acara Menarik, Jangan Sampai Terlewatkan!

Sebagai informasi, rangkaian produk dalam kategori FMCG di Lazada sendiri sangat luas dan difokuskan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari yang berbeda.

Diantaranya ada keperluan dapur, kebutuhan ibu dan anak, kebutuhan perawatan diri, kecantikan dan kesehatan, permainan, perlengkapan rumah tangga dan hewan peliharaan, hingga musik dan buku.