Iseng-iseng Coba Pakai Mayonaise Untuk Masker Rambut, Hasilnya Malah Dikira Habis Perawatan di Salon Mahal, Padahal Cuma Begini Caranya!

By Syifa Amalia, Jumat, 11 Maret 2022 | 14:54 WIB
Perawatan rambut dengan mayonaise. (Pexels.com)

Nakita.id – Mendengar kalau mayonaise ternyata bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut, pasti terasa aneh ya Moms?

Bahan yang biasanya jadi pelengkap makanan tiba-tiba ada di kepala kita.

Kendati demikian, penggunaan mayonaise untuk perawatan rambut memang dinilai efektif.

Pasalnya dalam mayonaise terdapat beberapa kandungan seperti protein, vitamin dengan campuran minyak sayur dan cuka.

Melansir dari Healthy Shot, keseluruhan bahan tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu dapat membantu pertumbuhan rambut yang sehat, mengurangi rambut rontok dan memperbaiki tekstur rambut.

Tidak berhenti sampai di situ saja keajaiban mayonaise ini.

Pengaplikasian mayonaise sebagai perawatan rambut secara rutin juga dapat mengatasi beberapa masalah berikut ini.

Mayones dapat membunuh kutu rambut. Selain itu, sifat mayonaise yang menutrisi maka hal ini dapat menjaga kulit kepala tetap lembab untuk mencegah kutu sekaligus meredakan gatal dan iritasi kulit kepala yang disebabkan oleh kutu.

Jika Moms menderita ketombe dan kulit kepala gatal, mayonaise adalah jawaban yang tepat. Mengapa? Fungsi ini terletak pada saus yang membantu menghilangkan semua bakteri di kulit kepala, sehingga membantu mengurangi ketombe.

Baca Juga: Kutu Rambut Bisa Mati Berjatuhan Hanya dengan Mayonaise! Begini Caranya

Dan yang paling penting, Moms akan mendapatkan hasil rambut yang lembut, berkilau, dan halus. Kandungan protein, vitamin, dan asam lemak ternyata dapat menghambat pertumbuhan uban dini.

Tunggu apa lagi? Moms tentu dapat membuat masker rambut ini di rumah. Berikut ini cara mengaplikasikan mayones sebagai masker rambut seperti yang dilansir dari Style Craze :