Selamat Datang di Hotel Prodeo! Polisi Sudah Incar Rizky Billar dan Lesti Kejora Sampai Anak Sulung Sule untuk Diperiksa Hartanya Usai Ketahuan Berteman dengan Doni Salmanan, 'Tracking Tindak Pidana'

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 11 Maret 2022 | 18:15 WIB
Doni Salmanan buat para artis seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora hingga Rizky Febian, anak sulung Sule diperiksa polisi ((Instagram @donisalmanan))

Nakita.id - Tak hanya nasib Doni Salmanan yang berada di ujung tanduk, banyak artis di Tanah Air yang juga ikut terseret lo Moms ternyata.

Sebelum terjerat kasus dugaan penipuan ke banyak orang, Doni Salmanan memang dianggap seorang yang dermawan.

Bagaimana tidak, Doni Salmanan berani menggelontorkan banyak uang pada para artis. Tapi sayangnya sifat dermawan Doni Salmanan harus berakhir tragis.

Doni Salmanan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. karena diduga melakukan penipuan berkedok trading melalui Quotex.

Adapun rekening Doni Salmanan yang berisi saldo mencapai Rp532 miliar telah diblokir oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Lalu bagaimana nasib para artis yang ikut mencicipi uang Doni Salmanan?

Orang-orang bahkan artis yang sempat menerima uang dari Doni Salmanan juga ikut diperiksa polisi.

Mengutip dari Kompas, polisi perlu melakukan pelacakan terhadap aset dan aliran dana baik berupa uang maupun barang Doni Salmanan.

"Akan dilakukan juga tracking terhadap aset milik tersangka dan juga tracking aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka atau pun menuju rekening tersangka yang terkait dengan tindak pidana ini," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri.

Baca Juga: Janji Manisnya Bikin Ngeri, Doni Salmanan Ternyata Pakai Cara Licik Begini Untuk Jerat Korbannya Buat Ikutan Quotex, Pantas Bisa Raup Untung Rp30 Miliar Per Bulan!

Mengutip dari berbagai sumber, inilah orang-orang yang akan diperiksa polisi terkait kasus penipuan yang dilakukan oleh Doni Salmanan.

Reza Arap