Pantas Saja Kaca Jendela Gak Kinclong-kinclong Padahal Sudah Berulang Kali Dibersihkan, Ternyata Kebiasaan yang Salah Ini Masih Sering Dilakukan, Apa Saja?

By Syifa Amalia, Minggu, 13 Maret 2022 | 21:15 WIB
Kebiasaan yang salah saat membersihkan jendela. (Pexels.com)

Nakita.id – Ketika membersihkan jendela, Moms pasti berharap hasil akhirnya akan membuat kaca lebih berkilau.

Bahkan, sampai membeli pembersih kaca yang paling ampuh untuk membersihkan noda.

Namun, seampuh pembersih yang Moms miliki, jika masih melakukan kebiasaan ini membersihkan jendela hanya akan jadi sia-sia.

Melansir dari Home Digest, kebiasaan yang salah saat membersihkan jendela berikut ini masih sering dilakukan dan hanya akan memperburuk hasilnya.

Kesalahan 1: Memilih siang hari untuk membersihkan jendela

Barangkali Moms juga berpikir demikian bahwa hari yang cerah adalah waktu yang tepat.

Memang ada benarnya, sinar matahari yang masuk melalui jendela akan benar-benar mengeringkan cairan yang digunakan untuk membersihkan jendela.

Namun, ternyata hal itu akan membuat pembersih mengering di jendela sebelum Moms menyekanya.

Akibatnya, akan meninggalkan goresan yang sulit untuk dihilangkan.

Baca Juga: Wah Semua Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu, Ternyata Meletakkan Tempat Tidur di Bawah Jendela Sangat Tidak Disarankan, Ini Alasannya

Selama ini mengira bahwa pembersih yang paling ampuh yang akan meninggalkan sedikit goresan, namun ternyata jika membersihkan kaca di siang hari justru memperburuknya.

Melakukan pekerjaan ini ditengah siang hari yang terik hanya akan membuat Moms tidak akan mendapatka kilau jendela yang diharapkan.