Hati-hati Bahaya Tempat Tidur bagi Anak

By Ipoel , Kamis, 21 Januari 2016 | 22:51 WIB
Hati-hati Bahaya Tempat Tidur bagi Anak (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Masa batita (1-3 tahun) adalah masa eksplorasi. Baginya, lingkungan di sekitar anak adalah dunia yang mengasyikkan untuk dijelajahi. Barang-barang di dekatnya adalah benda-benda menakjubkan yang harus dicoba. Semua itu, adalah bagian dari proses belajar. Anak belajar dari lingkungan baru, ia merasakan tekstur kasur yang empuk, kayu yang keras dan kasar, atau ubin yang dingin dan licin. 

Celakanya, "dunia baru" yang sangat baik bagi kecerdasan anak itu boleh jadi sangat berbahaya bila tidak diawasi. Sebab, saat menjelajah anak tertarik untuk coba-coba. Saat menemukan ranjang bertingkat, ia tertarik untuk naik ke atasnya. Demikian juga saat ranjang itu memiliki rongga atau ruang, ia tertarik untuk masuk ke dalamnya. Inilah bahaya tempat tidur bagi anak.

Baca juga : Ini bahaya bila anak bermain tanpa pengawasan. Seorang balita hampir jadi korban pelecehan oleh anak SD di arena bermain sebuah gerai fastfood

Di sinilah masalahnya, anak bisa terperosok, tergencek, terhimpit, dan lainnya oleh benda-benda sekitarnya. Mama, jangan pernah menganggap hal-hal yang biasa di sekitar  tidak dapat membahayakan keselamatan mereka.Salah satunya adalah yang akan Mama saksikan "tempat tidur pembawa maut" di bawah ini!. Gambar diambil dari tempat kejadian perkara. Kejadian ini menjadi viral di sosial media maupun di grup chat.

Hati-hati Bahaya Tempat Tidur bagi Anak
Hati-hati Bahaya Tempat Tidur bagi Anak
Diperkirakan anak ini meninggal karena kehabisan oksigen. Mulanya dia hanya ingin bermain-main seperti biasa. Namun ketika dia mencoba bermain prosotan dan ingin turun melewati celah ranjang (seperti terlihat di gambar), ternyata kepalanya tersangkut dan terjepit.

Baca juga : Hati-hati  ini risikonya bila anak tidur di kamar ber-AC

Diduga anak tersebut sempat meronta tapi tidak terdengar karena kepalanya yang terjepit tadi. Sedangkan untuk naik ke atas pasti tidak kuat, karena posisi tubuhnya tergantung. Perjuangan detik terakhir anak tersebut juga nampak dari kuatnya cakaran tangannya yang merobek kain sprei dan diduga itu terjadi saat dia juga berjuang naik ke atas.Sungguh sangat miris melihat foto ini. Tetapi biarlah kita belajar berhati-hati dimanapun dan kapanpun dalam menjaga anak, sanak keluarga dan saudara Balita yang ada di dekat kita.

Untuk itu, awasi selau saat anak bermain ya Mam. Hati-hati bahaya tempat tidur bagi anak

Baca juga: Mama, jangan sembarangan update dan posting status dan foto anak di facebook. Seorang anak hampir jadi korban penculikan gara-gara postingan ibunya di facebook.