Jangan Sering-sering Cuci Pakaian Serta Sederet Benda Ini, Bisa Rugi Kalau Melakukannya

By Kirana Riyantika, Senin, 28 Maret 2022 | 20:13 WIB
Sederet perlengkapan yang sebaiknya tidak sering dicuci (Pexels.com/RODNAE Productions)

Nakita.id - Sebagian besar orang berpendapat bahwa perlengkapan rumah tangga hingga fashion item harus dicuci dengan rutin.

Banyak yang meyakini mencuci perlengkapan dengan rutin bisa menjaga keawetannya.

Ternyata, hal itu tidak selalu benar, Moms.

Ada beberapa hal yang tidak seharusnya dibersihkan atau dicuci terlalu sering karena justru dapat berakibat buruk.

Selain itu, kita perlu ingat bahwa ketika kita melakukan pembersihan di rumah, kita akan menggunakan banyak air dan bahan pembersih yang bisa jadi tidak baik untuk lingkungan jika digunakan secara berlebihan.

Untuk Moms yang ingin menjaga seisi rumah tetap bersih, tetapi dalam porsi yang tepat, berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dibersihkan terlalu sering, dilansir dari The Spruce.

Pakaian

Nyatanya, kecuali jika kita melakukan pekerjaan yang sangat kotor, berkeringat banyak, atau jorok dan menjatuhkan makanan di mana-mana, sebagian besar pakaian bisa dipakai lebih dari sekali.

Ada pengecualian, tentu saja. Pakaian dalam, kaus kaki, perlengkapan olahraga, dan apa pun yang dikenakan di dekat tubuh harus dicuci setiap habis dipakai.

 Baca Juga: Coba Rajin-rajin Cuci Muka Pakai Air Rebusan Daun Sirih, Efeknya Bikin Kulit Terlihat Awet Muda, Jangan Kaget Kalau Bakal Dikira Seumuran Sama Anak

Namun untuk pakaian lain, sebaiknya kita tidak mencucinya hanya setelah sekali pakai. Dengan cara ini, kita akan memiliki waktu luang dan menghemat uang untuk listrik, air, dan produklaundry.

Piring Kotor