Stop Jangan Keluar Rumah! BMKG Beri Peringatan pada 30 Maret 2022 Hujan Lebat hingga Angin Kencang Bakal Melanda 22 Wilayah Ini, Mana Saja?

By Ratnaningtyas Winahyu, Rabu, 30 Maret 2022 | 07:00 WIB
Peringatan cuaca BMKG untuk Rabu 30 Maret 2022 (Pixabay.com)

Nakita.id – Simak, inilah peringatan cuaca untuk Rabu 30 Maret 2022 dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Apakah Moms merasa belakangan ini perubahan cuaca begitu tiba-tiba?

Ya, saat ini, Indonesia memang tengah dilanda cuaca yang tidak menentu.

Bahkan, di beberapa wilayah mengalami cuaca yang ekstrem, mulai dari hujan lebat, angin kencang, hingga petir.

Oleh karena itu, jangan lupa Moms untuk mengetahui seperti apa prediksi cuaca dari BMKG.

Sehingga, Moms bisa bersiap-siap membawa paying atau bahkan tetap di rumah saja.

Melansir dari web.meteo.bmkg.go.id, bibit Siklon Tropis 93W terpantau di Laut Cina Selatan sebelah barat daya Filipina dengan kecepatan angin maksimum 15 knot dan tekanan udara minimum 1009mb.

Pergerakan sistem ini ke arah barat dengan potensi dalam 24 jam kedepan untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam kategori rendah.

Bibit Siklon Tropis 96S terpantau berada di Samudra Hindia Selatan Banten, dengan kecepatan angin maksimum 20 knot dan tekanan udara minimum 1007.3 mb.

Baca Juga: Se-Indonesia Tolong Berlindung! BMKG Mendadak Beri Peringatan pada Selasa 29 Maret 2022 Bakal Terjadi Cuaca Ekstrem, 20 Wilayah Diguyur Hujan Lebat dan Petir, DKI Jakarta Aman

Pergerakan sistem ini cenderung ke arah tenggara dan potensi dalam 24 jam kedepan untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam kategori rendah.

Bibit siklon tropis 96S ini menginduksi kecepatan angin >25 knot (low level jet) di sekitar perairan barat Lampung hingga selatan Jawa Tengah yang mampu meningkatkan ketinggian gelombang laut wilayah perairan tersebut.