Cantik Tak Selalu Bahagia, Begini Kisah Ratu Tragedi di Bollywood yang Selalu Sedih Sejak Lahir Hingga Akhir Hayatnya

By Kirana Riyantika, Jumat, 1 April 2022 | 23:00 WIB
Artis Bollywood ini disebut ratu tragedi, Meena Kumari (Bollywoodshaadis)

Nakita.id - Bila berbicara mengenai artis Bollywood yang paling kontroversial, banyak orang menyetujui bahwa sosok itu adalah Meena Kumari.

Meena Kumari merupakan artis peran ternama yang kemampuan aktingnya tak diragukan lagi.

Sayangnya, kehidupan Meena Kumari dipenuhi tragedi hingga dirinya meninggal dunia di usia 38 tahun.

Melansir Bollywoodshaadis, sejak lahir Meena Kumari sudah menjalani kesulitan berupa ketiadaan biaya.

Sang ayah saat itu tidak punya uang untuk membayar proses persalinan hingga meninggalkan bayi Meena Kumari di depan pintu kemudian meninggalkannya pergi.

Tapi, beberapa jam kemudian ayahnya kembali dan mengambil bayi Meena.

"Saya percaya momen itu tetap ada di pikiran bawah sadarnya. Di sini ada jiwa yang trauma. Dia tidak mungkin menjadi orang yang bahagia," ungkap Vinod Mehta sebagai penulis biografi Meena Kumari.

"Hidup telah memutuskan bahwa dia akan menderita. Dia beruntung bahwa ketidakbahagiaan ini dihargai dalam perannya. Dia sangat memahami emosi ini," imbuhnya.

Ketika terjun di industri Bollywood, kemampuan aktingnya membuat banyak orang kagum. Tampaknya ini berkat penghayatannya yang begitu mendalam berkat pengalaman pahit hidupnya sedari lahir.

Baca Juga: Merry Kali Ini Ancam Ingin Resign dari Raffi Ahmad dan Bekerja dengan Artis India, Siapa Artis Bollywood yang Akan Rekrut Asisten Sultan Andara?

Di puncak kariernya, Meena Kumari kemudian mengalami kecelakaan motor yang mengerikan dan harus dirawat di rumah sakit dalam waktu berbulan-bulan.

Dirinya sampai mengalami depresi, namun ada sosok pria yang selalu menghiburnya yaitu seorang pembuat film bernama Kamal Amrohi.