Tolong Berlindung! BMKG Mendadak Beri Peringatan pada Senin 4 April 2022 Akan Terjadi Cuaca Ekstrem, Hampir Semua Wilayah di Indonesia Diguyur Hujan Lebat Hingga Angin Kencang, Kecuali 5 Provinsi Ini

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 3 April 2022 | 19:15 WIB
BMKG beri peringatan cuaca ekstrem pada Senin 4 April 2022 (Pexels.com)

Nakita.id - Simak prediksi cuaca untuk Senin 4 April 2022 dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sebelum pergi meninggalkan rumah, sebaiknya Moms menyimak laporan cuaca dari BMKG.

Seperti diketahui, sejak awal tahun 2022 lalu Indonesia sering dilanda cuaca ekstrem. Bahkan, gara-gara hal tersebut, banyak wilayah yang mengalami kerugian besar.

Maka dari itu, BMKG beri peringatan cuaca ekstrem agar Moms dan Dads tidak mengalami hal mengerikan.

Hal ini juga agar Moms dan Dads bisa dengan tenang melakukan aktivitas di luar atau di dalam rumah. Dengan mengetahui cuaca yang akan terjadi pula, Moms dan Dads bisa bersiap-siap untuk menghadapinya.

Cuaca ekstrem yang dimaksud adalah hujan lebat disertai angin kencang.

BMKG memprediksi 25 wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir serta angin kencang.

Sementara 5 wilayah diprediksi berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

BMKG menginformasikan, terdapat Bibit Siklon Tropis 94W terpantau di Samudra Pasifik Timur Filipina dengan kecepatan angin maksimum 15 knot dan tekanan udara minimum 1007,1 mb.

Baca Juga: Tolong Berlindung! BMKG Mendadak Beri Peringatan pada Minggu 3 April 2022 Akan Terjadi Cuaca Ekstrem, Hampir Semua Wilayah di Indonesia Diguyur Hujan Lebat Hingga Angin Kencang, Hanya Sulawesi Barat yang Aman

Bibit siklon ini bergerak ke arah barat dengan potensi dalam 24 jam kedepan untuk tumbuh menjadi Siklon tropis dalam kategori rendah.

Sirkulasi Siklonik terpantau di sekitar Malaysia sebelah timur Sumatera, Australia bagian utara dan di Samudra Hindia selatan Jawa.