Zaskian Sungkar Mendadak Bongkar Kondisinya yang Ternyata Seperti Ini Sampai Ia Merasa Kesulitan untuk Berpuasa: 'Gemetaran'

By Shinta Dwi Ayu, Rabu, 6 April 2022 | 10:27 WIB
Zaskia Sungkar mengalami kesulitan berpuasa (Instagram.com/@zaskiasungkar15)

Nakita.id - Ramadan merupakan momen yang kerap ditunggu-tunggu oleh sebagian besar umat Islam. Pasalnya, di bulan Ramadan tersebutlah umat Islam berlomba-lomba dalam beribadah. Ibadah wajib yang harus dilakukan para umat Islam ketika Ramadan adalah berpuasa. Puasa sendiri harus dijalankan umat Islam 1 bulan penuh. Meski tidak mudah dijalani, kebanyakan orang antusias menjalankan ibadah wajib tersebut. Hal tersebut pula yang dirasakan oleh artis Zaskia Sungkar. Zaskia sangat antusias menjalankan ibadah puasanya. Bahkan, Zaskia pun rela turun ke dapur untuk memasak karena ingin mengajak para karyawannya buka bersama. Di momen tersebut pula, Zaskia justru bongkar kondisinya.

Baca Juga: Mendadak Shireen Sungkar Numpang ke Rumah Zaskia Sungkar Sambil Membawa Anak, Ada Apa?

  Zaskia mengaku, selama ini sangat sulit untuk menjalankan puasa. "Sebenarnya tuh Kia paling susah puasa," tutur Zaskia melansir dari kanal YouTube The Sungkar's. Zaskia mengaku, kerap kali terpaksa membatalkan puasanya padahal sudah menjelang maghrib.

Zaskia Sungkar kerap batal puasa menjelang maghrib
Hal tersebut terjadi karena Zaskia memiliki penyakit maag. Maag merupakan penyakit yang menyerang sistem pencernaan. Ketika maag kambuh, seseorang akan merasa begitu sakit atau nyeri pada bagian perutnya. Maag pun bisa menjadi lebih parah atau kronis jika tidak segera diobati. Penyakit maag Zaskia pun sudah termasuk parah. "Karena, waktu itu 15 menit sama 5 menit sebelum azan itu buka karena maag-nya udah parah," sambung Zaskia.

Baca Juga: 'Dia Kagak Beres Masalahnya...', Baru Terungkap Zaskia Sungkar Dulu Masih Cemburu Setiap Bahas Acha Septriasa Hingga Ribut Besar dengan Irwansyah

Zaskia mengatakan, ketika maag kambuh tubuhnya kerap gemetaran. Hal tersebutlah yang membuat Irwansyah khawatir. Serta, selalu memaksa Zaskia untuk buka puasa lebih dulu ketika maagnya kambuh. "Maag aku tuh parah banget udah gemetaran, gelap semuanya. Sama Irwan udah dipaksa minum enggak, minum!" tutur Zaskia. Akan tetapi, di Ramadan tahun ini, Zaskia sangat bahagia. Zaskia bersyukur penyakit maagnya tidak kambuh. Sehingga, ia bisa menjalankan puasanya dengan baik dan satu hari full. "Tapi, alhamdulillah hari ini Allah beri kelancaran," tutup Zaskia. Wah, kita doakan saja ya Moms supaya Zaskia bisa terus sehat dan puasanya lancar.

Baca Juga: Benarkah Zaskia Gotik Hamil Anak Kedua? Unggahan Sirajuddin Mahmud Jadi Sorotan