Terjawab Sudah Rahasia Kulit Glowing Bak Top Model, Ternyata Setiap Hari Sering Lakukan Senam Wajah Ini, Bukti Cantik Tak Perlu Mahal

By Syifa Amalia, Rabu, 20 April 2022 | 04:00 WIB
Gerakan senam wajah untuk membuat kulit glowing. (Pexels.com)

Nakita.id – Ketika mendengar kata senam, banyak orang langsung tertuju pada gerakan-gerakan yang melibatkan anggota tubuh seperti tangan dan kaki.

Hal itu mungkin saja benar, namun senam maupun bentuk olahraga dapat dilakukan oleh anggota tubuh yang lain, seperti wajah salah satunya.

Bukan tidak mungkin, wajah terdiri atas otot-otot yang perlu dilatih untuk meningkatkan kekencangan sehingga dapat mendukung penampilan.

Seiring bertambahnya usia, otot wajah kita akan mulai mengendur dan memiliki banyak kerutan.

Kendati belum terbukti secara ilmiah, senam wajah dinilai dinilai dapat membangun otot dan memperbaiki kondisi kulit kita.

Dalam Byrdie, ahli perawatan kulit holistik Julie Lindh dan dokter kulit bersetifikat Brooke Jackson, mengatakan bahwa latihan wajah sebenanrnya dapat membantu mengontur ulang wajah dengan cara tertentu.

Fakta bahwa semakin berumur, semakin banyak kolagen yang hilang dari tubuh kita, sehingga mengakibatkan kulit kendur, berkelambir dan banyak kerutan.

Dengan melakukan senam wajah ini akan membangun otot-otot wajah pada area yang mengalami penuaan.

Gerakan-gerakan dalam senam wajah akan membantu meningkatkan panas dan sirkulasi mikro di area tersebut.

 Baca Juga: Skincare di Rumah Bisa Nganggur, Wajah Jadi Lebih Glowing Hingga Jerawat Lenyap Sendiri Hanya Modal Buah Bit yang Diolah Seperti Ini, Lebaran Gak Minder Lagi Ketemu Mertua

Dalam artian, semakin kuat otot di bawah kulit kita, maka akan semakin kencang terlihat di permukaan.

Jika Moms melakukan senam wajah ini secara konsiten, gerakan-gerakan tersebut akan membantu meningkatkan sirkulasi darah.