Bergerak dari Kepedulian Terhadap Lingkungan Bumi, Gramedia Hadirkan Gramedia Ecoliteracy #GramediaGreenAction dan #CollaboraTree

By Shannon Leonette, Jumat, 22 April 2022 | 18:23 WIB
Memperingati Hari Bumi, Gramedia hadirkan kampanye Gramedia Ecoliteracy #GramediaGreenAction dan #CollaboraTree. (pixabay.com/Myriams-Fotos)

Nakita.id - Bertepatan dengan Hari Bumi yang dilaksanakan setiap 22 April, Gramedia menghadirkan Gramedia Ecoliteracy #GramediaGreenAction dan #CollaboraTree.

Keduanya ini merupakan langkah kecil Gramedia untuk menjawab berbagai permasalahan lingkungan yang masih sering terjadi di Indonesia.

Khususnya, mengenai permasalahan deforestasi dan jumlah sampah domestik yang masih tidak terkendali.

Lebih lanjut, #GramediaGreenAction merupakan sebuah gerakan yang dibentuk Gramedia.

Harapannya, bersama dengan masyarakat, Gramedia bisa mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik, kertas, dan ATK dari seluruh gerai Gramedia di Indonesia.

Sampah-sampah ini dapat ditaruh di tempat sampah khusus berlogo 'Gramedia Ecoliteracy' yang telah tersedia.

Sampah-sampah yang telah terkumpul nantinya akan didaur ulang oleh partner-partner terpercaya Gramedia, seperti Paxel, MyValue, Bank Sampah Petra, dan waste4change.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa Gramedia akan sangat terbuka dengan kolaborasi-kolaborasi yang lebih luas untuk kedepannya.

Kemudian, hasil dari gerakan ini akan dikonversikan menjadi buku-buku menarik yang akan disumbangkan kepada komunitas baca di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ini Sederet Kolaborasi Tanpa Batas dan Berbagai Penawaran Menarik dalam Rangka 52 Tahun Gramedia, Jangan Sampai Terlewat

Sebagai informasi, #GramediaGreenAction ini merupakan kampanye tahap pertama dari rangkaian kampanye Gramedia Ecoliteracy, dan dilaksanakan mulai tanggal 22 April 2022.

Pelaksanaan tahap awal #GramediaGreenAction ini akan diselenggarakan di 6 gerai Gramedia.