Bikin Malu karena Terlihat Kusam? Begini Cara Membuat Sepatu Kulit Mengkilap Seperti Baru dengan Minyak Zaitun

By Shinta Dwi Ayu, Selasa, 26 April 2022 | 17:30 WIB
Cara membuat sepatu kulit mengkilap dengan minyak zaitun (Kolase foto Freepik.com)

Nakita.id - Dijamin akan menjadi seperti baru, begini cara membuat sepatu kulit mengkilap hanya dengan minyak zaitun. Sepatu kulit masih menjadi alas kaki yang dipilih banyak orang hingga saat ini. Apalagi, kini sudah banyak model sepatu kulit yang memang modern dan dapat menunjang penampilan.

Dulu sepatu kulit mungkin hanya terlihat cocok digunakan ketika menggunakan pakaian formal saja. Namun, berbeda dengan saat ini, orang-orang yang berpakaian kasual juga banyak yang menggunakan sepatu kulit. Selain itu, sepatu kulit juga cenderung kuat dan bisa melindungi kaki lebih ekstra. Harga sepatu kulit pun juga cenderung mahal tergantung dari kualitasnya. Selain harganya yang lumayan, merawat sepatu kulit pun tidak mudah. Apabila keseringan digunakan, sepatu kulit pun akan cepat lusuh.

Baca Juga: Cara Membuat Sepatu Kulit Kembali Mengkilap Seperti Baru, Modalnya Cuma Kulit Pisang yang Digunakan Seperti Ini

  Jika tidak digunakan juga, sepatu kulit akan berdebu dan terlihat kusam. Nah, apabila sudah kusam, biasanya kebanyakan orang pun akan malas menggunakannya kembali. Akhirnya, sepatu kulit disimpan begitu saja dan semakin lusuh. Maka dari itu, kali ini, Nakita.id ingin memberikan tips bagaimana membuat sepatu kulit mengkilap lagi seperti baru. Caranya sangat mudah, Moms tinggal memanfaatkan saja bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah minyak zaitun. Melansir dari Tribunnews, minyak zaitun sendiri bisa membuat sepatu kulit menjadi lebih halus dan cerah. Cara membuat sepatu kulit kembali mengkilap seperti baru dengan minyak zaitun juga sangat mudah. Moms tinggal teteskan saja minyak zaitun ke sepatu kulit.

Baca Juga: Gak Cuma Bikin Ibu-ibu Ngomel Karena Lantai Jadi Kotor, Kebiasaan Bawa Alas Kaki Masuk ke Dalam Rumah Juga Bisa Mengundang Penyakit, Jangan Lagi Ngeyel Kalo Dibilangin

  Jika sudah, gosok sepatu dengan kain bersih dan lembut. Dijamin noda kusam pada sepatu kulit pun akan hilang. Sehingga, sepatu kulit yang tadinya sudah kusam, bisa Moms atau Dads gunakan kembali. Selain minyak zaitun, ada juga bahan alami lain yang bisa bantu mengkilapkan sepatu kulit. Bahan alami tersebut adalah kulit pisang. Moms tinggal gosokkan saja kulit pisang ke sepatu kulit. Dijamin sepatu kulit pun akan kembali mengkilap seperti baru. Bagaimana mudah sekali bukan Moms caranya? Untuk melihat kembali manfaat minyak zaitun untuk sepatu, cek halaman 2. (*)

Baca Juga: Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat, Rahasianya Ada Pada Jahe hingga Kembang Sepatu