7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

By Dini, Selasa, 10 Mei 2016 | 05:40 WIB
7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Mie instan sudah menjadi makanan wajib di banyak keluarga. Banyak yang menjadikannya semacam comfort food atau makanan penenang, entah itu saat nyeri menstruasi sehingga ingin makanan berkuah yang panas, atau saat bosan dengan segala makanan yang bersantan dan berempah. Bosan dengan makanan cepat saji saat liburan ke luar negeri juga bikin Mama ingin buru-buru memasak mie instan ketika sampai di rumah.

Mie instan juga sangat digemari anak-anak, karena pada dasarnya anak selalu suka olahan mie. Masalahnya, mie instan yang siap saji memang tidak memberikan nutrisi apa pun kecuali rasa kenyang. Oleh karena itu, ada baiknya Mama mengolah kembali mie instan dengan racikan bumbu sendiri dan aneka topping yang tak cuma disukai anak-anak tapi juga memberi tambahan nutrisi.

Mau tahu olahan mie instan yang bikin rasanya lebih lezat?

Snack Mie Kering

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: WWW.OOLA.COM

Kita awali cara unik makan mie pertama dengan snack ini. Mama yang sekolah di tahun '90-an pasti pernah mencobanya. Jaman sekolah dulu kita pasti sering jajan snack jenis ini. Praktis, nggak perlu dimasak, cuma perlu dimasukkan bumbu, diremes-remes, langsung hap! Sekarang Mama juga bisa makan seperti ini lagi dan tinggal dikreasikan sedikit saja. Misalnya taruh mie kering, lalu ditambahin lagi kacang goreng, kacang pilus, atau kacang lainnya. Baru setelah itu taburin bumbu mie-nya. Dijamin nggak berhenti ngunyah!

Pizza atau Martabak Mie

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: SELERASA

Mama pasti sering membuat ini di rumah, kan? Memang cara bikinnya yang praktis dan simpel bikin menu ini jadi pelarian terbaik kalau bosan makan mie instan biasa. Biar tambah enak lagi, bisa juga diberi isian sosis, jamur, atau daging di dalamnya.

Burger Mie

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: MASHABLE

Orang Indonesia memang dikenal sangat kreatif, ya, Mam. Bun (roti) dari burger pun diganti menjadi olahan mie, dan kemudian diberi patty daging, juga tomat dan selada seperti burger lainnya. Dan ternyata, hasilnya pun tetap luar biasa!

Mie Gulung Sosis

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: MALESBANGET.COM

Kreasi ini sudah ada dari dulu. Mama juga pasti sering membawa makanan ini untuk bekal sekolah dulu, kan? Atau masih sering membuatnya untuk bekal anak ke sekolah? Karena selain tampilannya yang menggoda banget, cara membuatnya pun supersimpel! Tinggal rebus mie, gulung mie ke sosis yang sudah dipotong, kemudian tinggal digoreng. Makan selagi hangat pake saus ya, pasti enggak terasa sudah makan banyak!

Mie Instan Mac and Cheese

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: THESPICEKITRECIPES

Nah, kalau makan mie kuah saja tidak cukup, coba deh buat mie instan ala mac and cheese. Nikmatnya mie ditambah keju lagi, rasanya luar biasa! Creamy, gurih, lalu dimakan selagi masih hangat. Wah, bisa jadi makanan penenang yang baru, nih.

Mie Toast Keju

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: TASTESPOTTING

Setelah burger, Mama masih bisa mengkreasikan mie instan yang lebih nikmat, yaitu memakai roti toast ala sandwich. Sepertinya akan lebih enak kalau Mama memakai mie goreng instan di dalamnya (jangan digoreng betulan ya mie-nya). Karena sensasi menggigit toast yang lembut, plus mie instan itu super duper enak! Mama juga bisa menambahkan keju, daging, dan sayuran lagi di dalamnya.

Mie Instan Carbonara

7 Olahan Mie Instan yang Bikin Rasanya Lebih Lezat

FOTO: PINTEREST

Menu ini jadi menu andalan di saat Mama ingin makan pasta carbonara, tapi enggak mau ribet mencari pasta lagi. Ganti saja dengan mie instan! Tambahkan juga jamur, potongan daging asap, dan seledri. Pasti Mama tidak menyangka citarasa pasta dan mie instan yang menjadi satu bisa seenak ini. Jangan lupa seruput kuahnya yang kental creamy. Nyam!

Nah, itu tadi menu olahan mie instan yang lebih lezat, lebih bergizi, dan pastinya lebih kenyang. Mama mau coba?

Artikel ini juga bisa dibaca di sini.

(Chandra Wijaya/Qraved)