BERITA POPULER: Orang Jepang Panjang Umur Hanya Melakukan Kebiasaan yang Kerap Disepelekan Orang Indonesia Ini hingga Bahaya Minum Air Hangat Setiap Hari

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:15 WIB
BERITA POPULER: Orang Jepang Panjang Umur dengan Terapkan Diet Ini ()

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada Sabtu (14/5/2022).

1. Pantas Saja Orang Jepang Panjang Umur Sampai 100 Tahun, Ternyata Hanya Melakukan Kebiasaan yang Kerap Disepelekan Orang Indonesia Ini

Bagi masyarakat Indonesia, memiliki usia 100 tahun sudah merupakan suatu keberuntungan. Tetapi tidak bagi masyarakat di blue zone atau zona biru, salah satunya di Okinawa, Jepang.

Zona biru merupakan wilayah yang dikenal sebagai centenarian atau orang-orang yang berumur panjang, karena hidup dengan usia lebih dari 100 tahun.

Selain di Okinawa Jepang, empat wilayah lain yaitu Ikaria (Yunani), Ogliastra Region (Italia), Nicoya Peninsula (Kosta Rika), dan Loma Linda (AS).

Tentu saja banyak yang ingin memiliki keberuntungan dengan memiliki usia yang panjang. Bagi masyarakat di zona biru, tentu melakukan berbagai usaha sebagai rahasianya menjaga kesehatan agar tetap panjang umur.

Pada dasarnya, kunci agar panjang umur adalah aktif bergerak dan menjaga pola makan sehari-hari. Selain itu, ada berbagai praktik kuno yang dijalankan untuk mendapatkan panjang umur.

Bagi warga Okinawa, Jepang, ritual kuno yang mereka lakukan adalah duduk di lantai.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Jangan Pernah Coba-coba Makan Mentimun di Malam Hari karena Badan Bisa Alami Hal Buruk hingga Langsung Makan Pisang Berbintik Hitam Jika Tak Mau Penyakit Mengerikan Ini Bersemayam di Tubuh

2. Tebus Murah Hari Ini karena Harga Minyak Goreng Turun pada Jumat 13 Mei 2022! Harganya Turun Sampai Rp4 Ribu Beli di Alfamart dan Indomaret

Cek harga minyak goreng pada Jumat 13 Mei 2022. Segini harganya kalau Moms beli di Alfamart dan Indomaret. Hari ini, harga minyak goreng kemasan di Alfamart mengalami penurunan harga hingga Rp4.100.