Cara Sembuhkan Kutu Air dalam Hitungan Menit, Cukup Pakai Kulit Bawang Putih, Begini Langkahnya

By Shinta Dwi Ayu, Kamis, 19 Mei 2022 | 06:00 WIB
Cara sembuhkan kutu air di kaki dengan kulit bawang putih (Nakita.id/Shinta Dwi Ayu)

Nakita.id - Supaya tak gatal lagi, begini cara sembuhkan kutu air dalam hitungan menit. Sela jari-jari kaki merupakan bagian yang kerap kali mengalami gatal. Biasanya gatal di sela jari-jari kaki disebabkan karena kutu air. Kutu air adalah suatu infeksi jamur yang memang kerap terjadi di sela jari kaki. Orang yang mengalami kutu air akan merasa sela jarinya begitu gatal, menyengat, bahkan seperti terbakar. Sela jari yang terkena kutu air pun akan sangat kasar. Penyakit ini memang terlihat sepele. Namun, apabila tidak segera diatasi, kutu air bisa terus menyebar ke bagian kaki lainnya. Apabila sudah menyebar ke bagian kaki lainnya, Moms pun berpotensi mengalami sakit atau perih ketika berjalan.

Baca Juga: Cukup Pakai Baking Soda, Kutu Air di Kaki Dijamin Langsung Sembuh dalam Waktu 20 Menit, Begini Cara Menggunakannya

Cara paling mudah untuk sembuhkan kutu air adalah dengan menggunakan salep. Salep kutu air kini banyak dijual bebas di pasaran. Untuk membelinya, Moms tak perlu resep dokter. Akan tetapi, terkadang penggunaan salep tak mempan untuk memberantas kutu air. Maka dari itu, tak ada salahnya bila Moms mencari cara lain untuk membasmi kutur air. Cara lainnya adalah menggunakan kulit bawang putih. Kulit bawang putih memang sering dianggap sebagai sampah dan tak berguna. Padahal, manfaat kulit bawang putih untuk kesehatan sangat banyak. Salah satunya adalah untuk memberantas kutu air di kaki dalam waktu cepat.

Baca Juga: Kutu Air di Kaki Bisa Hilang Dalam Waktu Cepat Hanya dengan Bawang Merah, Begini Caranya

Mengutip dari Farmersalmanac, kulit bawang putih memiliki sifat antijamur. Sehingga, efektif untuk mengatasi masalah kulit gatal, termasuk kutu air. Cara menghilangkan kutu air dengan kulit bawang putih juga sangat mudah, yakni sebagai berikut: 1. Siapkan kulit bawang putih dan air secukupnya. 2. Rebus kulit bawang putih tersebut sampai mendidih. 3. Oleskan air rebusan kulit bawang putih ke sela jari yang terkena kutu air. 4. Bisa juga Moms merendam kaki dengan air rebusan kulit bawang putih tersebut. Dengan begitu, dijamin kutu air di sela jari kaki pun akan rontok. Untuk melihat kembali manfaat bawang putih untuk menyembuhkan kutu air, cek halaman 2. (*)

Baca Juga: Ternyata Tidak Keringkan Kaki Setelah Mandi dapat Terkena Penyakit Ini