Dijamin Suami Makin Cinta, Badan Dijamin Bau Wangi Meski Berkeringat, Ternyata Kunci Atasi Bau Badan Hanya Lakukan Hal Mudah dan Murah Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 19 Mei 2022 | 13:45 WIB
Atasi bau badan yang dijamin badan makin wangi dan bikin suami tambah cinta (Freepik)

Nakita.id - Bau badan memang tak bisa dihindarkan.

Padahal, bau tak sedap tersebut bisa menurunkan kepercayaan diri.

Pada dasarnya, bau badan karena keringat ini disebabkan karena seseorang melakukan aktivitas berat, misalnya olahraga atau mengangkat barang.

Saat itu, kelenjar keringat di tubuh akan memproduksi keringat berlebih.

Sebenarnya keringat yang dihasilkan tidak lah bau, kecuali keringat yang ada di ketiak, selangkangan, dan bagian lipatan tubuh lain yang bercampur dengan bakteri di tubuh.

Sehingga akhirnya, bau badan terjadi karena kondisi keringat berlebih (hiperhidrosis) atau sedikit keringat (anihidrosis), serta perubahan bau badan bisa menandakan adanya masalah kesehatan.

Mengutip dari Kompas, penyebab munculnya keringat seperti yang sudah dijelaskan adalah memilki dua jenis keringat yang dikeluarkan dari dua kelenjar berbeda yakni kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin.

Kelenjar ekrin berada di sebagian besar tubuh (telapak tangan, telapak kaki, dan dahi) dan terhubung ke permukaan kulit.

Sementara itu, kelenjar apokrin terdapat di bagian tubuh yang memiliki banyak folikel rambut, seperti kulit kepala, ketiak, dan selangkangan.

Baca Juga: Meski Bisa Diatasi, Bau Badan di Beberapa Tempat Ini Ternyata Jadi Pertanda Munculnya Penyakit Serius, Waspadai Sebelum Semakin Berbahaya!

Ketika suhu tubuh naik, kelenjar ekrin akan mengeluarkan cairan ke permukaan kulit yang berfungsi mendinginkan tubuh.

Cairan ini terdiri dari air dan garam.