Layar Ponsel dan Permukaan Lainnya Ini Ternyata Tidak Boleh Dibersihkan Menggunakan Cuka, Hindari Mulai Sekarang Agar Tidak Salah Lagi

By Syifa Amalia, Senin, 23 Mei 2022 | 06:00 WIB
Jenis permukaan yang tidak boleh dibersihkan dengan menggunakan cuka. (Nakita.id/Kolase foto Shannon-Syifa)

Nakita.id – Sudah bukan rahasia lagi, kalau cuka merupakan senjata andalan untuk mengatasi berbagai permasalahan rumah tangga.

Seperti noda yang membandel, bau tidak sedap ruangan, dan masih banyak lagi.

Bahan yang bisa diperoleh dengan harga murah ini bebas dari bahan kimia jahat sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk semua jens tugas pembersihan.

Tetapi sebelum Moms mengambil cuka untuk mengatasi jamur atau yang lain perlu berhati-hati.

Meski ada banyak hal dapat dilakukan dengan cuka, namun sebenarnya ada sebagian yang tidak. Terdapat beberapa jenis permukaan yang justru dapat dirusak oleh kehadiran cuka.

Apa saja ya kira-kira?

Untuk membantu Moms menghindari kesalahan, berikut adalah beberapa permukaan yang harus dihindari menggunakan cuka seperti yang dilansir dari 9now.

1. Layar Ponsel

Perangkat teknologi sering kali dilengkapi dengan lapisan pelindung untuk membantu melindunginya dari goresan dan retakan.

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Teflon Antilengket yang Terbakar Bermodalkan Cuka dan Soda Kue, Coba Sekarang Biar Enggak Menyesal

Membersihkan layar ponsel, tablet, dan komputer dengan cuka akan merusak lapisan pelindung ini. Oleh karena itu sebaiknya gunakan kain mikrofiber saja.

2. Lantai kayu