Tak Perlu Beli Koyo Cabe di Warung Depan Rumah! Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih Lebih Cepat Sembuh, Buktikan Saja Sendiri

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 22 Mei 2022 | 20:00 WIB
Cara mengobati sakit pinggang dengan bawang putih (Freepik)

Nakita.id - Tak perlu beli koyo cabe lagi, cara mengobati sakit pinggang dengan bawang putih lebih ampuh dan buat Moms bisa lebih cepat sembuh.

Mungkin Moms sudah tak asing dengan bawang putih yang selalu ada di dapur, tapi banyak orang yang belum percaya kalau bawang putih bisa mengobati sakit pinggang.

Sakit pinggang bisa dirasakan oleh semua orang, baik tua ataupun muda bisa merasakan sakitnya. Penyebabnya karena ada salah satu saraf, yaitu sciatic yang tertekan atau terjepit.

Tapi kalau Moms merasakan hal seperti ini, jangan dulu konsumsi obat, koyo cabe, atau bahkan pergi ke dokter, justru coba dulu cara alami yang satu ini.

Cara alami mengobati sakit pinggang mengandalkan bawang putih.

Tapi tak cuma bawang putih saja yang disiapkan, ada susu hangat juga ya, Moms. Agar rasanya manis, boleh ditambahkan madu atau gula merah.

Tambahkan juga beberapa ramuan cengkeh agar bau bawang dapat dinetralkan. Bagi yang alergi terhadap susu, dapat diganti dengan bahan pengganti seperti susu kedelai. 

Setelah itu, panaskan ramuan ini beberapa menit. 

Mengutip dari Step to Health, inilah cara membuat susu bawang putih untuk mengobati sakit pinggang.

Baca Juga: Capek-capek Bersihin Sampai Sakit Pinggang, Ternyata Ini 3 Penyebab yang Bikin Kamar Mandi Cepat Kotor Padahal Sudah Sering Dibersihkan

Bahan: 

- 5 siung bawang putih