Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih Memang Tak Perlu Diragukan, Tapi Maaf Orang dengan Kondisi Kesehatan Seperti Ini Tidak Boleh Mengonsumsi Bawang Putih Setiap Hari

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 23 Mei 2022 | 18:30 WIB
Bukan cara mengobati sakit pinggang dengan bawang putih, tapi bahaya bawang putih untuk kondisi kesehatan ini (Nakita/ Aullia)

 

Nakita.id - Cara mengobati sakit pinggang dengan bawang putih memang tak perlu diragukan lagi karena banyak ahli yang sudah menyarankan, tapi maaf ada yang tidak boleh mengonsumsi.

Bukan tanpa alasan, pasalnya ada bahaya bawang putih yang tidak bisa disepelekan Moms. Siapa saja yang tidak boleh mengonsumsi bawang putih?

Mengutip dari Health and Wellness, bawang putih mengandung senyawa aktif yang disebut allicin. Senyawa ini sangat efisien dalam menurunkan tekanan darah.

Untuk orang yang memiliki riwayat hipertensi akan bagus efeknya, tapi untuk Moms yang sudah memiliki riwayat hipotensi akan membahayakan.

Moms akan merasa pusing setiap hari karena tekanan darah terus menerus turun drastis. Selain pusing, orang-orang dengan kondisi ini akan mengalami mulas, mual, bau mulut, dan badan yang tidak diinginkan.

Pun terlalau banyak mengonsumsi bawang putih bisa menyebabkan sariawan pada mulut. Tak sampai disitu saja, bawang putih memiliki kandungan antikoagulan alami.

Dengan bahasa lain, sangat baik untuk mengobati masalah sirkulasi darah berkat kemampuannya untuk membuat darah lebih cair.

Yaitu, peningkatan fluiditas darah mencegah gumpalan darah, serangan jantung, stroke, thrombosis, dan lain-lain.

Jadi, jika Moms sedang mengonsumsi obat antikoagulan dan sedang rutin minum air rebusan bawang putih, dapat menyebabkan terlalu banyak fluiditas, dan selanjutnya menyebabkan pendarahan yang berlebihan.

Baca Juga: BERITA POPULER: Mengusir Cicak dari Rumah Modalnya Cuma Sabun Cuci Piring hingga Rambut Beruban Bisa Kembali Hitam Tanpa Semir Merek Apapun Cuma Pakai Daun Kemangi

Tapi untuk orang yang tidak memiliki masalah di atas bisa mengonsumsi bawang putih jika ingin mencobanya untuk mengobati sakit pinggang.

Mengutip dari Step to Health cara mengobati sakit pinggang dengan bawang putih pun sangat mudah.