Pengalaman Paling Berkesan Seorang Bidan: Helena Tawa Berhasil Raih Cita-cita Jadi Bidan Profesional yang Mulia Setelah Mengabdi Sebagai Care Giver

By Kirana Riyantika, Rabu, 25 Mei 2022 | 10:42 WIB
Pengalaman paling berkesan seorang bidan Helena Tawa yang bekerja di Tzu Chi Hospital (Dok. Pribadi Narasumber)

Nakita.id - Pengalaman paling berkesan seorang bidan jadi salah satu hal yang banyak menarik perhatian, terutama para Moms.

Kali ini, narasumber yang ingin berbagi kisahnya selama menjalani profesi bidan adalah bidan Helena Tawa yang saat ini bekerja di TZU CHI Hospital, Jakarta Utara.

Helena Tawa membagikan pengalamannya yang tidak mudah dalam meraih mimpinya sebagai bidan.

Perjuangan menjadi bidan

Menjadi bidan merupakan impian sedari kecil bagi Helena Tawa.

Hal itu bermula ketika Helena Tawa menyaksikan ibunya melahirkan tanpa ada yang menolong.

"Beranjak dari pengalaman menyaksikan ibuku melahirkan adikku yang ke-7 tanpa ada yang menolongnya saat itu dan ibuku sangat kesakitan. Dan akhirnya muncullah perasaan ingin menolong orang lain yang mengalami masalah yang sama yang di mana di desa saat itu tidak ada bidan.

"Semenjak hari itu, keinginan ini selalu mengingatkanku untuk mewujudkannya. Namun, dengan ekonomi keluarga yang tidak mendukung untuk tercapainya keinginan ini akhirnya mimpiku itu kukubur dalam-dalam hingga suatu  ketika ku terbangun kembali," ungkap Helena Tawa.

Helena Tawa lantas merantau ke Jakarta dengan bekerja sebagai care giver dan baby sitter.

Baca Juga: Jarak Imunisasi Bayi di Puskesmas Menurut Bidan, Catat Jangan Sampai Ada yang Terlewat

Pengalaman paling berkesan dari seorang bidan Helena Tawa dimulai dari ketika dirinya bekerja keras dan menabung untuk bisa melanjutkan pendidikan di akademi kebidanan.

"Aku bangkit dari keterpurukkan itu dan beranjak ke Jakarta dari Sumba ( pulau kecil di NTT) untuk memulai semuanya.