Sebelum Pergi ke Dokter Gigi, Coba Sederet Cara Mengobati Leher Bengkak Akibat Sakit Gigi Menggunakan Bahan-bahan Rumahan Seperti Ini

By Amallia Putri, Kamis, 26 Mei 2022 | 16:18 WIB
Cara mengobati leher bengkak akibat sakit gigi (Freepik)

Nakita.id - Moms harus ketahui cara berikut ini untuk mengatasi sakit gigi.

Mengalami sakit gigi memang tidak nyaman. Boro-boro untuk makan, rasanya untuk berbicara saja sakit. Tak jarang sakit gigi membuat kita jadi tak percaya diri karena mengakibatkan pipi kita menjadi bengkak.

Tapi bagaimana jika saat sakit gigi yang bengkak adalah bagian leher, bukan pipi seperti pada umumnya? Apakah ini adalah hal yang lumrah?

Perlu diketahui, leher yang membengkak saat Moms mengalami sakit gigi merupakan salah satu hal yang wajar terjadi.

Melansir dari NHS, sakit gigi tak hanya menyebabkan pipi dan leher bengkak tapi juga rahang, telinga, bahkan bagian bawah mata.

Untuk mengatasinya, tentu perlu penanganan dari dokter. Tapi Moms tetap bisa melakukan pertolongan pertama. Pertolongan pertama ini juga penting untuk mencegah sakit gigi yang semakin parah.

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai cara megobati leher bengkak akibat sakit gigi. Apa saja, ya?

1. Air garam

Tentu banyak yang sudah tahu bahwa air garam memiliki khasiat untuk mengurangi sakit gigi.

Baca Juga: Dikira Hanya Sebabkan Sakit Gigi, Ternyata Ada Satu Jenis Permen Karet yang Beri Banyak Manfaat Hingga Cegah Gigi Berlubang

Harus Moms ketahui, air garam ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bengkak yang disebabkan karena sakit gigi, lo. Bagaimana bisa?

Ya, air garam memang bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri pada gusi, tapi juga bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi.