Anak Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan Setelah Dikabarkan Hilang di Swiss, Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Tenggelam

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 27 Mei 2022 | 14:24 WIB
Anak Ridwan Kamil tenggelam di sungai Swiss, ini yang terjadi saat seseorang tenggelam (Instagram/@ridwankamil)

Nakita.id - Anak laki-laki Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan hilang di Swiss.

Remaja yang akrab dipanggil Eril tersebut dikabarka terseret arus saat berenang di Sungai Aaree, Swiss.

Kabar tersebut dibenarkan oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mebenarkan informasi tersebut. Dia juga mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat Eril berenang bersama adik dan temannya.

Namun ketika ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Sampai saat ini, pihak kepolisian dan tim SAR setempat masih melakukan pencarian.

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata Elpi dikutip dari Kompas, Jumat (27/5/2022).

Ridwan Kamil diketahui sedang bersama keluarganya di luar negeri. Ketika peristiwa tersebut terjadi, pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam perjalanan dinas bersama Pemprov Jawa Barat di Inggris.

Sementara sang istri dan kedua anaknya, berkunjung ke Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 untuk Eril.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” pungkasnya.

Apa yang dirasakan dan dialami ketika tenggelam?

Baca Juga: Tim SAR Sampai Kepolisian Swiss Turun Tangan Cari Anak Sulung Ridwan Kamil yang Hilang Usai Berenang di Sungai Aere, Unggahan Terakhir Gubernur Jawa Barat Banjir Doa, 'Semoga Lekas Ada Kabar Baik'

Tenggelam adalah kondisi saat seseorang tak lagi mampu menjaga posisi hidung dan mulutnya berada di atas permukaan air. Sehingga harus menahan napas dalam jangka waktu tertentu di dalam air.

Ketika tenggelam, saluran pernapasan akan kemasukan air dan menyebabkan persediaan oksigen di dalam tubuh terhenti.