Terungkap Penyebab Irfan hakim Sampai Dilarikan ke Rumah Sakit, Karena Makan Makanan Pedas Ini Hingga Membuatnya Sempat Tak Sadarkan Diri

By Kirana Riyantika, Kamis, 9 Juni 2022 | 19:19 WIB
Penyebab Irfan Hakim dilarikan ke rumah sakit (Kolase foto instagram @irfanhakim75)

Nakita.id - Sebagian orang begitu menyukai makanan pedas. Bahkan, ada yang merasa makannya tidak nikmat bila makanan yang disantap tidak pedas.

Sebenarnya, makan makanan pedas diperbolehkan asal tidak berlebihan.

Sebelum makan pedas, sebaiknya kenali kondisi tubuh apakah kuat atau tidak untuk makan pedas.

Presenter kenamaan Indonesia tersebut, belum lama ini harus dilarikan ke rumah sakit akibat makan keripik pedas.

Irfan Hakim melakukan “One Chip Challenge” dengan Youtuber Tanboy Kun dengan memakan keripik super pedas.

Awalnya dia merasa tidak ada yang masalah, namun lama-kelamaan terasa sangat pedas dan mengeluhkan tenggorokannya panas.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube deHakims Story, Irfan Hakim dan timnya dilarikan ke rumah sakit setelah selesai menjalani syuting video makan pedas tersebut.

Sebelum masuk rumah sakit, Irfan Hakim mengaku kalau dia sempat muntah dan ingin buang air besar (BAB).

“Sampai kamar mandi nggak bisa buang air gitu, tapi justru ini (lambung) kayak dililit, kayak ditarik. Terus sebelumnya jantung gue juga deg-degan banget,” ujar Irfan Hakim, dikutip dari kanal YouTubenya, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Kondisi Irfan hakim Tiba-tiba Drop Hingga Harus Dilarikan ke Rumah Sakit, Tapi Langsung Tancap Gas Kerja Lagi Saat Tubuhnya Membaik, 'Untuk Kebahagiaan Keluarga...'

Selama dikonsumsi secara wajar, makanan pedas sebenarnya bisa bermanfaat untuk tubuh.

Melansir UChicago Medicine, capsaicinoids yang termasuk senyawa capsaicin adalah zat yang menghasilkan rasa pedas di cabai atau paprika.