Begini Rencana Pemakaman Eril yang Akan Diadakan Senin Mendatang, Datangkan Puluhan Polisi untuk Pengamanan

By Shannon Leonette, Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:15 WIB
Berikut ini rencana pemakaman Eril yang akan dilaksanakan Senin (12/6/2022) mendatang. (Instagram / @emmerilkahn)

Nakita.id - Berikut ini gambaran rencana pemakaman anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Sebelumnya, Eril terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis lalu (26/5/2022) waktu setempat.

Kemudian, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat, 14 hari setelah dinyatakan terseret arus.

Ridwan Kamil menyampaikan, jenazah Eril akan dibawa ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022. Kemudian, dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Mengutip Tribunnews (11/6/2022), Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan membantu proses penjemputan jenazah hingga pemakaman.

"Sesuai pembicaaan dengan Pak Sekda, memang diperkirakan seperti itu (tiba di Indonesia pada hari Minggu), tetapi ini juga belum pasti," ucap Uu.

"Pemprov Jabar sudah menyediakan tentang pesawat, kami menyediakan Garuda Airlines, tetapi Pak Gubernur ingin pakai Qatar Airlines," ungkapnya.

UU pun menyampaikan, pada saat pemakaman, aparatur sipil negara (ASN) khususnya Pemprov Jabar turut serta mendoakan jenazah Eril. Juga, ikut mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman jika tidak ada halangan.

Uu juga belum mengetahui secara pasti terkait pemulangan jenazah Eril, apakah akan disemayamkan di Gedung Pakuan dahulu atau langsung ke tempat pemakaman setelah dari bandara.

Baca Juga: 'Aku Siapkan Rumah Akhirmu Indah' Lihat Lokasi Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung Tepat Samping Masjid yang Didesain Sendiri oleh Ridwan Kamil

Eril Akan Dimakamkan di Cimaung

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.