Sudah Mandi Berkali-kali Tetap Tidak Hilang Juga! Daki di Leher Anak Baiknya Dibersihkan Menggunakan 3 Bahan Rumahan Ini, Salah Satunya Air Bekas Cucian Beras

By Amallia Putri, Senin, 13 Juni 2022 | 13:29 WIB
Daki di leher anak bisa diatasi pakai tepung beras, air bekas cucian beras, dan scrub dari minyak zaitun dan gula (Dok. Nakita/Adel)

Nakita.id - Yuk, Moms ketahui caranya untuk mengatasi daki di leher anak. Ternyata bisa cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Siapa yang tidak ingin kulit anak terlihat sehat dan bersih? Untuk mewujudkannya, perilaku hidup bersih jadi salah satunya.

Idealnya, anak mandi dua kali dalam satu hari. Terutama, jika ia aktif berkegiatan di luar dan terpapar banyak polusi dan udara yang kotor.

Sayangnya, kotoran dari udara tersebut bisa menumpuk di kulit anak bersama dengan sel kulit mati dan membuat kulitnya dipenuhi daki.

Salah satu bagian tubuh anak yang mudah dakian adalah leher. Mulanya, leher anak mulus malah jadi kusam.

Tapi tak masalah, ada beberapa bahan di lemari es yang bisa digunakan untuk mengatasi daki anak. Apa saja, ya?

1. Tepung beras

Ada sisa tepung beras di dapur? Coba gunakan untuk mengatasi daki pada anak.

Melansir dari Healthline, tepung beras ini mampu untuk mengeksfoliasi kulit anak dengan lembut.

Baca Juga: Bahayakah Daki di Leher Anak? Begini Penjelasan dari Dokter

Barangkali, kulit anak jauh lebih sensitif dibandingkan Moms dan Dads yang sudah dewasa, sehingga tak heran jika ada anak sering mengalami masalah kulit terutama usia balita.

Karena tingkat sensitivitas kulit anak tinggi, Moms wajib untuk menggunakan bahan yang aman juga untuk mengatasi daki, salah satunya adalah tepung beras.