Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Berangkat ke Tanah Makam di Cimaung, Masyarakat Penuhi Gedung Pakuan Lantunkan Selawat Sepanjang Jalan

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 13 Juni 2022 | 09:14 WIB
Jenazah Eril anak Ridwan Kamil berangkat ke Cimaung untuk dimakamkan (Kolase foto Instagram.com/@lensaridwankamil & YouTube.com/Humas Jabar)

Nakita.id - Sore kemarin jenazah Eril anak Ridwan Kamil sudah tiba di Indonesia, pukul 20.00 WIB kemudian tiba di rumah duka, Gedung Pakuan.

Pada hari ini pukul 09.00 WIB, jenazah Eril berangkat ke Cimaung untuk selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman.

Cimaung merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, di sana juga tempat kelahiran Atalia Praratya, ibu Emmeril Kahn Mumtadz.

Usut punya usut, tanah tersebut merupakan tanah milik keluarga yang sebenarnya bukan makam keluarga, melainkan Islamic Center Baitul Ridwan yang dibangun oleh Ridwan Kamil.

Nantinya lokasi tersebut merupakan pusat dakwah di tingkat kecamatan.

Di sana sedang dalam pembangunan masjid, tapi karena adanya peristiwa ini Ridwan Kamil dan keluarga sepakat untuk menambahkan makam Eril di sana.

Masjid yang akan dibangun pun diberi nama Masjid Al-Mumtadz sebagai pengabdian terakhir Ridwan Kamil untuk sang anak.

Dari pantauan Nakita, di lokasi pemakaman sudah banyak pejabat negara dan pejabat provinsi di Cimaung untuk mengikuti proses pemakaman Eril.

Para pejabat ini merupakan beberapa orang yang diperbolehkan masuk oleh keluarga karena memiliki syarat yang sudah terpenuhi.

Baca Juga: Kebaikan yang Ditanam Almarhum Eril Langsung Berbuah, Atalia Praratya Sampaikan Ia dan Ridwan Kamil Dapat Undangan Khusus Jalankan Ibadah Haji, 'Amal Jariyah Emil'

Syarat tersebut adalah stiker yang tertempel pada mobil masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya pelayat dari masyarakat yang bisa menggangu jalannya proses pemakaman.

Untuk masyarakat sendiri masih bisa mengikuti proses pemakaman anak Ridwan Kamil, tapi di tempat yang sudah disediakan oleh keluarga Ridwan Kamil.