Buka Pengumuman SBMPTN 2022 Hasilnya Tidak Lolos? Jangan Khawatir, PTN Ini Masih Buka Jalur Mandiri, Simak Jadwal Pendaftarannya

By Syifa Amalia, Kamis, 23 Juni 2022 | 09:56 WIB
Tidak lolos SBMPTN 2022? Simak UI menyediakan jalur mandiri bagi yang gagal (Tangkap layar laman https://penerimaan.ui.ac.id/)

Nakita.id – Pengumuman SBMPTN 2022 menunjukkan tidak lolos? Tak perlu khawatir, sejumlah PTN ini masih buka jalur mandiri dengan daya tampung terbanyak.

Hasil pengumuman SBMPTN 2022 akan segera dilaksanakan sore nanti pada pukul 15.00 WIB.

Sebelum mengakses link pengumuman SBMPTN 2022, tentunya ada hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, pastikan calon mahasiswa memiliki koneksi internet yang kuat.

Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet maupun dari smartphone masing-masing.

Menghindari kegalatan saat membuka laman penguman, pastikan data internet masih ada ya, Moms.

Hal yang dipersiapkan berikutnya adalah data untuk mengakses pengumuman seperti nomor peserta UTBK SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar.

Terakhir, jangan panik apabila laman gagal dimuat. Ini dapat disebabkan oleh lonjakan traffic yang masuk. Untuk menghindari hal ini, maka bisa beralih membuka penguman pada laman mirror.

Namun, yang paling utama adalah, menyiapkan mental ketika menghadapi skenario terburuk, yakni tidak lolos SBMPTN.

Tidak perlu khawatir lantaran kalian tetap bisa masuk ke kampus impian melalui seleksi mandiri.

Baca Juga: Pengumuman SBMPTN 2022 Tinggal Beberapa Jam Lagi, Inilah 10 PTN Favorit SBMPTN, Apakah Incaranmu Masuk dalam Daftar?

Belum lolos SBMPTN 2022 tidak berarti dunia telah usai, sejumlah PTN ini masih membuka jalur mandiri dengan daya tampung terbanyak. Apa saja, ya?

1. Universitas Indonesia