Apakah Bercinta Dapat Meningkatkan Imun? Jangan Kaget Kalau Tahu 10 Manfaat Ini Bisa Didapat Setiap Kali Selesai Berhubungan Intim

By Nita Febriani, Kamis, 30 Juni 2022 | 22:00 WIB
Penjelasan mengenai apakah bercinta dapat meningkatkan imun bagi pasangan suami-istri (Nakita/Nita Febriani)

Nakita.id - Pernahkah Moms dan Dads mencari tahu apakah bercinta dapat meningkatkan imun?

Kebanyakan orang belum mengetahui manfaat tak terduga dari hubungan intim.

Rutin berhubungan intim bagi pasangan suami istri bukan cuma menyenangkan, tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Berikut ini penjelasan yang bisa menjawab pertanyaan Moms dan Dads, apakah bercinta dapat meningkatkan imun. Simak, ya!

1. Berhubungan Intim Membantu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

“Orang yang aktif secara seksual terbukti lebih jarang sakit,” kata Yvonne K. Fulbright, PhD, seksolog, penulis, dan tokoh televisi dari Amerika-Islandia.

Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania salah satunya, menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi dibandingkan dengan pasangan yang jarang berhubungan seks.

2. Meningkatkan Libido

"Berhubungan intim secara rutin akan membuat seks terasa lebih baik dan akan meningkatkan libido," kata Lauren Streicher, MD, seorang asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Fakultas Kedokteran Feinberg Universitas Northwestern di Chicago.

Baca Juga: Masih Banyak Pasutri yang Keliru, Berhubungan Intim Ternyata Gak Mesti Sampai Berjam-jam, Ini Durasi Bercinta yang Disarankan oleh Ahli

Bagi wanita, berhubungan seks meningkatkan pelumasan vagina, aliran darah, dan elastisitas, yang semuanya membuat seks terasa lebih baik.

3. Meningkatkan Kontrol Kandung Kemih Wanita