Jawaban dari Apakah Bercinta Dapat Meningkatkan Imun? Ternyata Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Setelah Berhubungan Intim

By Nita Febriani, Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
Jawaban dari Apakah Bercinta Dapat Meningkatkan Imun (Nakita/Alvioni)

Nakita.id - Berbagai penelitian ilmiah telah dilakukan untuk menjawab pertanyaan, apakah bercinta dapat meningkatkan imun?

Hasilnya menunjukkan bahwa melakukan hubungan seks sebenarnya dapat secara langsung mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Rupanya sudah lama diketahui bahwa seks dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh baik pada wanita maupun pria.

Dalam sebuah wawancara, Dr. Tierney Lorenz, psikologi klinis dari University of Texas di Austin menjelaskan mengapa hal ini terjadi.

Lorenz menjelaskan, peningkatan sistem kekebalan dari seks memiliki dampak positif pada dorongan seks dan suasana hati secara umum.

Orang-orang yang juga melakukan hubungan seks secara teratur cenderung lebih jarang sakit, menurut Yvonne K. Fulbright, Ph.D. seorang ahli kesehatan seksual.

Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania mampu menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang jarang berhubungan seks.

Tentu saja, ini juga didukung dengan konsumsi makanan sehat, tidur dengan benar, dan tetap aktif bergerak.

Berikut ini bukan hanya jawaban atas pertanyaan apakah bercinta dapat meningkatkan imun, tapi juga beberapa manfaat yang akan dirasakan tubuh setiap kali berhubungan intim:

Baca Juga: Mulai Sekarang Jangan Lagi Tolak Jika Pasangan Ngajak Bercinta, Ini Manfaatnya Jika Para Pasutri Rajin Berhubungan Badan Setiap Hari

1. Menurunkan tekanan darah

2. Meningkatkan kontrol kandung kemih pada wanita