Wujudkan Anak Generasi Emas 2045, Danone Indonesia dan Pemerintah Kota Yogyakarta Luncurkan Kembali PAUD Generasi Maju dan Peluncuran Kampanye Isi Piringku

By Shannon Leonette, Jumat, 1 Juli 2022 | 15:51 WIB
Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju untuk dukung anak-anak menuju Generasi Emas 2045. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Sudah lebih dari dua tahun dan pandemi Covid-19 masih tak kunjung usia.

Hal ini tentu membawa dampak pada kualitas hidup anak-anak di masa yang akan datang, termasuk dalam pemenuhan nutrisi serta kebutuhan stimulasi untuk tumbuh kembangnya.

Padahal, anak dengan kualitas hidup yang baik justru berpotensi besar menjadi generasi maju yang dapat membawa dampak yang lebih baik bagi lingkungannya.

Maka dari itu, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak dari segala aspek termasuk dalam hal edukasi agar tidak terjadi dampak buruk yang berkelanjutan.

Salah satunya adalah dengan mendorong pemerintah untuk merubah kebijakan yang mengizinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas di ruang publik selama pandemi.

Hal ini diharapkan agar anak-anak bisa mendapatkan akses untuk beraktivitas secara maksimal, sehingga dapat terstimulasi dan ternutrisi dengan baik.

Penting untuk diketahui, stimulasi dan pemenuhan nutrisi penting untuk mendukung perkembangan anak Indonesia menuju Generasi Emas 2045.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam momentum perayaan Hari Keluarga Nasional, Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Yogyakarta untuk meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar pada Jumat pagi (1/7/2022).

Di saat yang sama pula, ada penandatangan kerja sama sekaligus sosialisasi kampanye 'Isi Piringku'.

Baca Juga: Demi Menurunkan Angka Stunting di Indonesia, Yayasan Insan Cendekia Gelar Webinar Nasional Edukasi Gizi untuk Para Guru PAUD

Dalam acara tersebut, hadir beberapa tokoh penting dan pihak dari Danone Indonesia.

"Kami menyadari arti penting pembangunan generasi di mulai sejak dini, untuk itu kami menyiapkan kabupaten-kabupaten layak anak yang aman, tenteram, dan nyaman untuk mendukung perkembangan anak," ucap Sumadi, Penjabat Walikota Yogyakara, dalam kata sambutannya.