5 Cara Mengobati Anak Batuk Pilek Tanpa Obat-obatan yang Dijual Bebas, dari Kunyit hingga Uap Panas, Dijamin Langsung Sembuh dalam Semalam

By Shannon Leonette, Rabu, 20 Juli 2022 | 07:22 WIB
Jangan sampai Moms lewatkan beberapa cara alami mengobati anak batuk pilek tanpa harus membeli obat batuk pilek yang dijual bebas. (Nakita.id/Naura)

Nakita.id - Apakah Moms ingin tahu bagaimana cara mengobati anak batuk pilek?

Selama ini banyak orangtua yang masih berpikir bahwa mengobati anak batuk pilek satu-satunya adalah dengan menggunakan obat yang dijual di pasaran.

Padahal, Moms bisa lo mengobati anak batuk pilek dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang ada di rumah.

Namun sebelum itu, apakah Moms sudah tahu beberapa gejala batuk pilek pada anak?

Mengutip FirstCry Parenting, anak yang sedang menderita batuk pilek umumnya akan mengalami gejala-gejala seperti hidung sedikit meler, batuk ringan, sakit tenggorokan, hingga hidung tersumbat.

Selain itu, anak juga akan mengalami demam ringan, kehilangan atau penurunan nafsu makan, dehidrasi, serta sering gelisah.

Maka dari itu, Moms perlu segera mengatasinya agar gejalanya tidak semakin parah.

Moms harus tahu, memberinya obat batuk pilek yang dijual bebas tidak selamanya efektif untuk meredakan gejala-gejala yang ada.

Oleh karenanya, Moms perlu mengetahui apa saja bahan alami untuk mengobati anak batuk pilek, alih-alih memberinya obat.

Baca Juga: Mengobati Anak Batuk Pilek Tanpa Obat-obatan Warung, Modalnya Cuma Minyak Kelapa Dicampur Daun Bawang Saja Dijamin Langsung Sembuh Semalam

Berikut ini beberapa cara mengobati anak batuk pilek dengan bahan alami, seperti dilansir dari FirstCry Parenting.

1. Kunyit