Kronologi Kim Garam yang Didepak dari LE SSERAFIM, Personel Grup K-Pop yang Terlibat Skandal Bullying

By Amallia Putri, Rabu, 20 Juli 2022 | 14:50 WIB
Skandal perundungan musisi K-Pop, Kim Garam (Instagram @le_sserafim)

Nakita.id - Dunia musik Korea Selatan sedang dilanda kabar kurang mengenakkan. Pasalnya, Kim Garam resmi didepak dari grup musiknya, LE SSERAFIM.

Ya, resmi pada hari ini, Rabu (20/07/2022), Kim Garam yang sebelumnya dikenal dari grup musik LE SSERAFIM resmi dikeluarkan.

Kabar soal dikeluarkannya Kim Garam dari grup musik K-Pop yang baru melakukan debutnya pada Mei 2022 ini dikonfirmasi oleh pihak agensi, yaitu HYBE dan Source Music.

"Perusahaan kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam," tulis HYBE dan Source Music, mengutip via Soompi, Rabu (20/07/2022).

Dalam pernyataan tersebut, pihak agensi juga menyampaikan permintaan maaf pada para penggemar. 

Pasalnya, kontroversi yang menyeret nama agensi besar yang juga menaungi grup K-Pop BTS tersebut telah membuat geger dunia maya.

"Kami juga menyampaikan permintaan maaf yang paling tulus kepada penggemar yang telah menunjukkan rasa cinta dan dukungan pada grup, sebab telah memunculkan kekhawatiran dari kontroversi yang melibatkan salah satu anggota," lanjut pihak agensi.

Dengan begitu, LE SSERAFIM resmi akan melanjutkan karir bermusiknya dengan beranggotakan lima orang yaitu, Sakura, Chaewon, Kazuha, Eunchae, dan Yunjin.

Sebenarnya, bagaimana sih kronologi dari kasus bullying atau perundungan yang dilakukan oleh Kim Garam?

Baca Juga: Profil Kim Garam yang Sudah Bukan Lagi Anggota LE SSERAFIM, Usianya Baru 16 Tahun dan Terlibat Kasus Bullying

Ternyata, kronologi kasus bullying yang menyeret nama Kim Garam dimulai bahkan sebelum grup yang melambungkan namanya tersebut debut.

Diketahui, seseorang yang berinisial A mengaku telah dirundung oleh Kim Garam beberapa waktu sebelumnya.