Buku Seribu Kisah; Sebuah Kasih jadi Cara Adam A. Abednego untuk Membagikan Ragam Kisah Ikatan Cinta yang Bermakna Dalam

By Geralda Talitha, Senin, 25 Juli 2022 | 07:50 WIB
Adam A. Abednego jelaskan ide dari pembuatan buku Seribu Kisah; Sebuah Kasih ()

Nakita.id - Buku bertajuk Seribu Kisah; Sebuah Kasih telah resmi dirilis pada Sabtu (25/07).

Bertempat di Cofi Gramedia, Pondok Indah Mall, Adam A. Abednego selaku co-founder Menjadi Manusia sekaligus creator buku Seribu Kisah; Sebuah Kasih menceritakan bagaimana awal mula mendapatkan ide hingga akhirnya buku ini resmi dirilis.

Seribu Kisah; Sebuah Kasih sendiri merupakan buku kumpulan cerita hasil kurasi 'Menjadi Manusia', yang berisi ragam kisah tentang ikatan cinta antarmanusia.

Buku Seribu Kisah; Sebuah Kasih ini diakui Adam memiliki perbedaan dengan buku kreasi Menjadi Manusia lainnya. 

"Menjadi manusia biasanya selalu membahas soal pengembangan diri. Di buku kali ini lumayan berbeda karena membahas hubungan romansa," jelas Adam. 

Dikatakan Adam bahwa cinta merupakan perasaan yang sering dirasakan banyak orang.

Ia juga berharap bahwa buku Seribu Kisah; Sebuah Kasih, dapat membuat para pembacanya relate dengan cinta itu sendiri. 

Buku ini memiliki 150 kisah kasih, yang setiap kisahnya tidak lebih berisi dari 150 kata.

Disebutkan Adam, proyek ini pertama kali dimulai pada Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Modal Cinta Saja Gak Cukup, Para Pasutri juga Mesti Lakukan 4 Kebiasaan Ini Setiap Tahun Kalau Mau Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis

Saat itu kisah kasih dari para Teman Manusia, sebuatan bagi komunitas Menjadi Manusia, menjadi inspirasi Adam untuk menciptakan buku Seribu Kisah; Sebuah Kisah ini. 

"Menjadi manusia itu sendiri kan banyak cerita tentang patah hati. Tapi dari buku ini, kita mau ngasih tau sisi lain tentang kegagalan," kata Adam.