Gara-gara Empty Sella Syndrome, Perilaku Ruben Onsu di Belakang Panggung Berbeda 180 Derajat 'Berubah Drastis Jika di Backstage'

By Amallia Putri, Rabu, 27 Juli 2022 | 13:32 WIB
Ruben Onsu alami empty sella syndrome (Instagram@rubenonsu)

Nakita.id - Ruben Onsu ternyata punya perilaku yang berbeda di belakang panggung setelah diketahui mengidap empty sella syndrome.

Ya, Moms, seperti yang kita ketahui, beberapa waktu terakhir Ruben Onsu mengakui bahwa dirinya tengah menderita penyakit empty sella syndrome.

Perilaku Ruben Onsu yang berubah drastis setelah menderita empty sella syndrome ini dipergoki oleh sahabtnya, Irfan Hakim.

Hal ini disampaikan oleh Irfan Hakim yang sedang mewawancarai Ruben Onsu via kanal YouTube MOP Channel.

"Seorang Ruben Onsu yang ceria dan all out di atas panggung, tapi itu berubah drastis jika di backstage," kata Irfan Hakim, Selasa (26/07/2022).

Irfan membandingkan perilaku Ruben di atas panggung yang nampak selalu ceria dan bisa membawa suasana menjadi bersemangat.

Namun, di balik panggung, Irfan mengetahui bahwa Ruben seringkali diberikan obat oleh sang asisten.

"Di backstage dikasih obat oleh asisten, gak lama kemudian dikasih tetes mata, bersihin apa, ini," kata Irfan menjelaskan apa yang dilihatnya di belakang panggung selama bekerja bersama Ruben.

Sayangnya, saat itu Irfan tak mengetahui mengenai penyakit Ruben.

Baca Juga: Mengharu Biru, Ini yang Dilakukan Betrand Peto Saat Sambut Kepulangan Ruben Onsu dari Berobat di Singapura 'Sweet'

"Pas aku tahu, oh, rupanya itu ada hubungannya dengan kondisi kesehatannya," kata Irfan mereka ulang setelah mengetahui Ruben Onsu mengidap empty sella syndrome.

Bahkan, sebelum mengetahui Ruben menceritakan tentang penyakitnya, Irfan pernah melihatnya hampir pingsan di backstage.