Peringati Hari ASI Sedunia 2022, Inilah Beragam Manfaat yang Dirasakan Si Kecil dan Ibu Jika Menyusui Hingga Usia 2 Tahun

By Syifa Amalia, Senin, 1 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Memperingati Hari ASI Sedunia 2022, berikut ini manfaat menyusui bagi anak dan ibu sampai dua tahun (Nakita.id/Adel)

Nakita.id – Tanggal 1 Agustus merupakan momentum yang diperingati sebagai Hari ASI Sedunia 2022.

Hari ASI Sedunia 2022 pada tahun ini mengusung tema ‘Step Up for Breastfeeding: Educate and Support’ atau ‘Langkah untuk Menyusui : Edukasi dan Dukungan

Adapun tujuan dipilihnya tema Hari ASI Sedunia 2022 tersebut adalah untuk mendorong menciptakan perlindungan dan meningkatkan kesadaran tentang menyusui dan manfaatnya.

Pekan Hari ASI Sedunia diperingati setiap tahun di seluruh dunia mulai 1 Agustus – 7 Agustus.

Pekan ASI sedunia dianggap sebagai salah satu kampanye bersama terbesar yang dilakuakn oleh organisasi internasional seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF.

Diselenggarakan oleh World Alliance for Breastfeeding Action (WABA), acara ini bertujuan untuk mempromosikan manfaat menyusui.

Tapi, tahukah Moms, kalau Hari ASI Sedunia telah dirayakan sejak tahun 1992, lo.

Jika ditarik lagi ke belakang, menyusui mengalami banyak perkembangan mulai dari dari bagaimana orang jaman dahulu menyusui dan menemukan makanan pengganti ASI.

Pemberian ASI kepada bayi dianjurkan sampai dengan usia mereka dua tahun.

Baca Juga: Selamat Hari ASI Sedunia 2022! Para Suami Ternyata Bisa Lakukan Beberapa Hal Ini untuk Berperan Sama Membantu Istri yang Menyusui

Masih ada yang beranggapan hanya karena anak sedang mendekati masa balita, tidak berarti mereka harus berhenti menyusui.

Tapi, jika Moms ingin memperpanjang menyusui balita melewati usia 1 tahun, tentu akan memperoleh banyak manfaat.