Asyik! Orang Biasa Tanpa Jabatan Penting Bisa Ikutan Upacara HUT RI di Istana Sebagai Perayaan 17 Agustus 2022, Segera Urus Syarat-syaratnya

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 3 Agustus 2022 | 06:30 WIB
Semua orang bisa ikut menghadiri upacara kemerdekaan di Istana Negara dengan Presiden Joko Widodo, ini syaratnya (Instagram.com/sekretariat.kabinet/)

Nakita.id - Perayaan 17 Agustus 2022 sangat ditunggu oleh semua masyarakat Indonesia karena hari tersebut merupakan hari yang bersejarah untuk Indonesia.

77 tahun merdeka tentu banyak orang yang ingin ikut merayakannya salah satunya dengan ikut upacara di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo.

Selama ini kita masyarakat biasa hanya bisa melihat di TV saja siaran langsung upacara HUT RI, tapi kali ini kita diundang langsung oleh Jokowi.

Ya, masyarakat yang tidak memiliki jabatan apapun bisa datang dan ikut upacara HUT RI ke-77 tahun 2022.

Tapi tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi Moms dan Dads. Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa para menteri, ketua lembaga, dan perwira tinggi TNI-Polri, serta masyarakat umum akan diundang secara terbatas untuk hadir mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus nanti.

"Pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat terbatas, masih terbatas kurang lebih 1.000 sampai 2.000, kurang lebih 2 ribuan di pagi hari dan 2.000-3.000 di sore hari," ujar Heru dalam keterangannya, di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (01/08/2022), dikutip dari setkab.go.id.

Heru menjelaskan, khusus bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana wajib mendaftar di laman pandang.istanapresiden.go.id dengan jumlah terbatas.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan saat ini laman pandang.istanapresiden.go.id belum dapat diakses.

Nantinya, setelah masyarakat mendaftar akan mendapatkan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Baca Juga: Semarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022, Ini Cara Mengenalkan Arti Kemerdekaan pada Anak untuk Timbulkan Rasa Cinta Tanah Air

"Siapa masyarakat yang ingin hadir itu akan sistemnya seperti FiFo, first in first out, artinya siapa yang cepat dia mendaftar di laman yang sudah ditentukan dan masyarakat bisa mendapatkan undangan."