Kilas Balik Perjuangan Olivia Newton-John Melawan Kanker Payudara Selama 30 Tahun, Tetap Menyebarkan Sikap Positif Sebelum Tutup Usia

By Syifa Amalia, Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:01 WIB
Perjuangan Olivia Newton-John selama 30 tahun melawan kanker payudara sebelum tutup usia di usia 73 tahun. (Instagram.com/@therealonj)

Nakita.id –  Dunia hiburan dunia berduka atas kepergian aktris Olivia Newton-John.

Olivia Newton-John yang dikenal juga sebagai penyanyi-penulis lagu ini meninggal di usia 73 tahun.

Kabar meninggalnya Olivia Newton-John ini diumumkan oleh sang suami lewat media sosial Olivia.

John Easterling mengabarkan bahwa sang istri tercinta telah meninggal dunia di ranch miliknya di California Selatan pada Senin (8/8/2022).

"Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di Peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman,” tulis John Easterling.

Ia juga meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa sulit ini.

Easterling juga mengatakan bahwa Olivia merupakan simbol kemenangan dan harapan selama tiga dekade setelah berjuang melawan kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya.

“Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman berlanjut dengan Olivia Newton-John Foundation, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker,” lanjutnya.

Selain itu keluarga meminta ucapan duka berupa buang bisa digantikan dengan bentuk sumbangan atau donasi ke yayasan tersebut untuk mengenangnya.

Baca Juga: Yuk, Moms Ketahui Seputar Nyeri Payudara Sebelum Menstruasi, Gejala Berikut Ini Bukan Berarti Tanda Kanker Payudara, Lo, Moms

Semasa hidupnya, Olivia Newton-John tidak pernah membiarkan pertempuran kankernya menghacurkan semangat hidupnya.

Dirinya didiagnosis sebanyak tiga kali secara terpisah sebelum kematiannya pada Agustus 2022.