Ekonomi Keluarganya Semakin Sulit Sejak Uje Tiada, Abidzar Memilih Putus Sekolah dan Tak Tamat SMA Demi Mencari Nafkah Untuk Umi Pipik dan Adik-adiknya

By Hanifa Qurrota A'yun, Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:41 WIB
Abidzar dan Umi Pipik (Instagram @_ummi_pipik_)

Nakita.id - Genap 7 tahun sudah Ustaz Jefri Al Buchori pergi untuk selamanya.

Banyak duka yang datang dari para penggemar setianya.

Terlebih sang istri Pipik Dian Irawati yang harus berjuang mati-matian membesarkan anak tanpa sang suami.

Kini terungkap lika-liku perjuangan Umi Pipik bersama keempat anaknya untuk tetap bertahan hidup.Tak banyak yang tahu sejak Ustaz Jefri Al Buchori tiada, ternyata putra sulungnya Abidzar kini menjadi tulang punggung keluarga.Ya, bukan hanya Umi Pipik, diam-diam Abidzar juga rela banting tulang demi ibu dan ketiga adiknya.

Bahkan demi menghidupi Umi Pipik dan ketiga adiknya, Abidzar ternyata mengorbankan masa depannya.Putra sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik ini memilih untuk tidak tamat SMA.

Sontak pengakuan Abidzar ini membuat Ashanty syok tak percaya.

Baca Juga: Tak Pernah Ada Kejelasan Soal Isu Perselingkuhan Sunu dengan Umi Pipik, Sosok Terpercaya Ini AKhirnya Bongkar Habis Fakta yang Selama Ini Disembunyikan: Kita Tahu Umi Pipik Seperti Apa!

Ashanty mengaku selama ini hanya melihat Umi Pipik yang bekerja begitu keras sejak Uje tiada.

Namun siapa sangka, Abidzar yang kerap dinyinyiri ini ternyata telah melakukan pengorbanan besar untuk ibu dan adik-adiknya.

Melansir dari tayangan YouTube The Hermansyah A6, kepada Ashanty Umi Pipik mengaku tak mudah menjalani hidup tanpa seorang suami."Umi gimana, bertahun-tahun ngurus anak, jadi single parents, gimana perasaannya?" tanya Ashanty dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube The Hermansyah A6, Minggu (30/8/2020).

Secara blak-blakan, Umi Pipik mengaku tidak ingin hidupnya ditakdirkan seperti ini.Namun melihat bahwa takdir itu sudah digariskan Allah, Umi Pipik hanya bisa menerima dan menjalaninya."Ya, gimana.

Semua orang pasti gak mau takdirnya seperti itu," jawab Umi Pipik."Karena maut, rezeki, jodoh itu Allah sudah atur semuanya," imbuhnya.