Begini Cara Ampuh Atasi Kulit yang Kering Menurut Dokter Kulit Moms!

By Nia Lara Sari, Selasa, 8 Mei 2018 | 10:27 WIB
Mengatasi kulit kering menurut dermatolog (tribunsolo)

Nakita.id - Gaya hidup sehat saat ini telah menjadi tren utama di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Masyaraka di Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan, saat ini telah menyadari akan pentingnya menjalani pola hidup sehat untuk memiliki penampilan yang baik, seperti kulit yang tampak sehat.

Faktanya, data dari Mintel tahun 2017, 3 dari 4 orang Indonesia sudah mulai berkomitmen untuk menjalani gaya hidup sehat.

Kebiasaan tersebut mengharuskan kita menjalani hidup secara teratur, menjaga kebersihan mengontrol asupan tubuh, berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup dan tetap optimis.

BACA JUGA: Kulit Glowing dan Awet Muda dengan Masker Pepaya Sebelum Tidur

Tetapi, tinggal di perkotaan dengan rutinitas yang padat terkadang membuat kulit terekspos oleh sinar matahari, udara yang ber AC, ataupun faktor eksternal lainnya.

Usaha untuk menjalani hidup sehat menjadi terhambat karena adanya situasi tersebut yang tidak dapat terhindari pada saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Terekspos oleh polusi dan pendingin ruangan yang terlalu lama bahkan dapat memperburuk kondisi kulit, seperti kulit menjadi sangat kering, bersisik, hingga eksim.

Selain itu, rutinitas yang tidak sehat atau kondisi stres juga dapat memiliki efek yang akan tampak pada kulit.

BACA JUGA: Hampir Sebulan Hamil, Barbie Hsu Alias Shancai Harus Gugurkan Kandungannya Karena Hal Ini

Sementara orang cenderung fokus untuk membersihkan kotoran pada kulit, penting bagi kita untuk membantu kulit memperkuat barier pada lapisan kulit dengan secara teratur memberikan pelembab.