Keinginan Zaskia Gotik Melahirkan Anak Kedua Secara Prematur Kuat, Ternyata Ada Sisi Positif Lahir Prematur untuk Bayi dan Ibunya

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:59 WIB
Keinginan Zaskia Gotik melahirkan bayi prematur ternyata ada keuntungannya. Moms harus tahu agar tak takut punya anak lahir prematur (Instagram/ @zaskia_gotix)

Nakita.id - Keinginan Zaskia Gotik melahirkan bayi prematur ternyata kuat.

Hal ini diketahui dari pernyataan Ratu Meta, yang menjelaskan kalau istri Sirajuddin Mahmud ingin segera melihat anak keduanya.

Diketahui seharusnya Zaskia Gotik melahirkan anak kedua pada Oktober mendatang, karena pada bulan Agustus ini ia baru saja melakukan siraman 7 bulanan.

Namun Zaskia Gotik ternyata ingin melahirkan pada bulan September yaitu ketika usia kandungannya masuk 8 bulan.

"Jadi, maunya dia tuh, dia keinginan banget kalau dilahirinnya enggak sampai sembilan bulan," ucap Ratu Meta mengutip kanal Youtube Cumcumi belum lama ini.

Mengetahui hal ini banyak yang khawatir, tapi ternyata ada sisi positif melahirkan bayi prematur.

Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

Sisi positif jika bayi lahir prematur

Tumbuh kuat

Mengutip dari Journal of American Medical Association, bayi prematur tetap bisa tumbuh sehat. Bayi prematur pun bisa tumbuh besar, dengan BB yang terus bertambah setiap bulannya.

Selain itu bayi prematur merupakan bayi yang istimewa karena bisa bertahan hidup saat dirinya seharusnya belum lahir. Bahkan ketika dewasa nantinya bayi prematur bisa jadi lebih sehat dibanding bayi yang lahir 9 bulan 10 hari.

Baca Juga: Mitos atau Fakta Morning Sickness Bisa Sebabkan Kelahiran Bayi Prematur? Begini Kata Ahli