Istana Negara Pilih Valentina Dyastika Jadi Pembawa Baki Paskibraka 2 Kali, Tahun 2022 Kembali Bertugas di Pos yang Sama, Dianggap Pantas karena Memiliki Segudang Prestasi Ini

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:24 WIB
Valentina Dyastika, pembawa baki Paskibraka Nasional 2022. Dan beberapa fakta unik lainnya (Instagram/ @valentinadyastika)

Nakita.id - Seorang bernama Valentina Dyastika kini sedang menuai sorotan.

Sebagai awalan sedikit, Valentina Dyastika merupakan seorang siswa asal Bali yang terpilih menjadi pembawa baki di upacara Kemerdekaan di Istana Negara.

Ia sekarang ini tergabung dalam anggota Paskibraka Nasional 2022.

Tapi mengapa sosoknya menjadi sangat istimewa? Simak selengkapnya di sini.

Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2022, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-77 tahun.

Banyak sekali agenda kegiatan yang akan berlangsung pada hari ini di seluruh Indonesia.

Kantor-kantor banyak yang melakukan upacara untuk mengenang jasa pahlawan, selain itu juga banyak sekali lomba-lomba untuk merasakan perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan.

Namun ada satu kegiatan wajib yang tentunya dinantikan oleh seluruh Indonesia, yaitu upacara kemerdekaan di Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Salah satu kegiatan yang wajib ada dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung di Istana Merdeka Jakarta pada pukul 10.15 WIB pagi nanti.

Banyak sekali moment yang menarik dalam kegiatan upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia nanti, salah satunya adalah pakaian adat yang akan dikenakan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI pada saat menghadiri upacara tersebut. 

Selain itu, masyarakat juga menantikan siapa yang akan terpilih menjadi putri terbaik yang akan membawa baki bendera sang saka merah putih dalam pasukan paskibraka nasional tahun 2022, pasalnya setiap tahunnya pembawa baki bendera merah putih tersebut akan bergantian dengan seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Paskibra Pembawa Baki Meninggal Mendadak Secara Misterius, Sempat Keluarkan Lendir Hijau dari Hidung