Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan 5 Obat Alami Berikut Ini! Semuanya Bahannya Mudah Didapat karena Ada di Dapur Moms

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Cara mengatasi stretch mark dengan bahan alami yang ada di dapur Moms (Dok. Nakita)

Nakita.id - Punya masalah stretch mark setelah hamil dan melahirkan? Yuk hilangkan dengan mudah menggunakan bahan alami yang ada di dapur.

Tidak hanya 1 bahan, ada 5 bahan alami yang bisa Moms gunakan dan semuanya ada di dapur Moms. 

Stretch mark menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh ibu hamil dan sulit untuk menghilangkannya.

Melansir dari what to expect, menjelaskan bahwa hampir 90% ibu hamil akan mengalami garis-garis merah mudah, merah, cokelat, atau keungunan. Garis-garis ini muncul di beberapa area seperti perut, paha, pinggul, payudara, ataupun bokong.

Permasalahan ini umumnya mancul saat akhir trimester kedua hingga awal trimester ketiga. Penyebab stretch mark yang sebenarnya, yaitu adanya robekan kecil di lapisan jaringan pendukung pada bawah kulit karena tarikan yang kencang selama kehamilan.

Selain itu, stretch mark ini juga bisa dikarenakan genetik yang artinya kalau ibu Moms alami stretch mark saat hamil maka kemungkinan hal ini bisa terjadi juga pada Moms sendiri. Kemudian, kebiasaan gaya hidup seperti makanan baik serta olahraga yang teratur dan elastisitas kulit memengaruhi muncul atau tidaknya stretch mark.

Meski banyak yang mengeluh sulit menghilangkannya, Nakita sudah merangkum 5 bahan alami untuk menghilangkan stretch mark, apa saja? Simak selengkapnya di sini.

Lidah Buaya

Lidah buaya sering digunakan sebagai perawatan kecantikan.

Melansir laman Food NDTV, lidah buaya dapat membantu regenerasi kulit dan memiliki khasiat penyembuhan.

Caranya ambil gel lidah buaya lalu oleskan dan pijat pada area yang terdapat stretch mark.

Baca Juga: Memudarkan Stretch Mark, Menjadi Salah Satu Cara Mencintai Diri Sendiri Untuk Ibu Hamil